Brilio.net - Sebelum melangsungkan pernikahan, sepasang sejoli akan mengikat tali kasih mereka dalam prosesi lamaran. Biasanya pada momen ini, pihak laki-laki akan meminta izin dan restu dari keluarga perempuan untuk meminang pujaan hati.

Nggak hanya meminta restu, kedua calon mempelai juga akan melakukan prosesi tukar cincin. Cincin ini menjadi simbol dan bukti komitmen pasangan yang serius melangkah ke jenjang berikutnya.

Tak ingin sembarangan, sederet selebriti ini begitu memperhatikan pemilihan cincin pada prosesi lamaran. Bukan hanya soal desain dan harganya, cincin lamaran mereka juga memiliki makna khusus.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, detail cincin lamaran seleb pada Minggu (19/9).

1. Penampakan cincin pemberian Randi Bachtiar untuk Tasya Kamila sebagai tanda keseriusan. Cincin berlian dari Tiffany & Co tersebut dibanderol seharga Rp 185 juta.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

2. Cincin Raisa yang diberikan oleh Hamish Daud di momen lamaran ini merupakan perhiasan dari brand Tiffany & Co. Cincin tersebut dibanderol seharga Rp 167 juta.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@lenterafotografie

3. Ammar Zoni memberikan sebuah cincin mewah yang begitu indah di jari manis Irish Bella. Dilansir dari kapanlagi.com, cincin brand Adelle Jewellery ini ditaksir harga Rp 9,3 juta.

cincin lamaran seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@adellejewellery

4. Cincin berbentuk hati ini jadi simbol cinta yang diberikan Indra Priawan pada Nikita Willy. Harga cincin ini ditaksir sekitar Rp 598 juta.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@thebridestory

5. Cincin lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ini merupakan perhiasan dari brand Mondial. Mewah dan elegan!

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@seserahan_by_rosearbor

6. Menjadi simbol pengikat tali kasih, cincin lamaran Lesty Kejora yang diberikan Rizky Billar ini memiliki nama Passion Perfect. Cincin perpaduan rose and gold ini ditaksir seharga Rp 30 juta.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@passionjewelry

7. Begini potret cincin pernikahan dan pertunangan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra. Diketahui, cincin cantik ini adalah produk Tulola Jewelry milik Happy Salma.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@happysalma

8. Cincin pertunangan Ifan Seventeen dan Citra ini memiliki detail cantik. Cincin tersebut difokuskan pada satu center stone diamond.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@seserahan_id

9. Di lamar tepat di hari ulang tahun, Marcella Daryanti mendapatkan cincin diamond dengan di dikelilingi berlian-berlian kecil di pinggirannya.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@marcelladaryanani

10. Sederhana namun elegan, cincin lamaran yang digunakan Isyana Sarasvati ini dari perhiasan Mondial Jewelere.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@bridestory

11. Segera melamar Ria Ricis, Teuku Ryan menjatuhkan pilihan cincin 'Heart of The Sea' untuk pujaan hatinya. Cincin produksi Airyn Tanu, Passion Jewelry ini memiliki makna unik.

cincin lamaran seleb © instagram

foto: Instagram/@airyntanu