Brilio.net - Skincare kini menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang, baik perempuan maupun pria. Tak jarang kamu menemukan banyak sekali merek skincare yang berlomba melahirkan berbagai macam produk guna memenuhi kebutuhan kulit, mulai dari sabun cuci muka, toner, serum, pelembap, dan masih banyak lagi.

Semakin banyak produk skincare atau kecantikan yang diproduksi, maka semakin banyak pula sampah skincare yang dihasilkan. Akibatnya, angka sampah di dunia semakin meningkat.

Pembuangan limbah skincare pun tidak bisa secara sembarangan, lho. Karena selain merusak lingkungan, biasanya banyak oknum nakal yang menyalahgunakan wadah bekas skincare yang kamu buang.

Nah, daripada dibuang, kamu bisa menyulapnya menjadi barang yang lebih bermanfaat dan punya nilai estetika. Sekali dayung dua pulau terlampaui, daur ulang sampah ini dapat meneruskan kebermanfaatan barang sekaligus menghemat pengeluaran.

Seperti yang dilakukan oleh wanita pemilik akun TikTok @tiranissya ini. Dalam unggahan videonya, ia membagikan trik mudah menyulap botol bekas skincare miliknya menjadi gantungan pot yang estetik.