Brilio.net melansir dari TikTok @tiranissya, Rabu (10/5), berikut ini trik gampang membuat hiasan meja yang super cantik dan estetik dari kaleng bekas kue Lebaran.

Siapkan kaleng bekas yang sudah tidak dipakai, paper cup bekas kue, lem tembak (lem bakar), cat air, dan kuas. Di sini yang akan dipakai hanya tutup kaleng saja.

hiasan meja dari kaleng © TikTok

foto: TikTok/@tiranissya

Mula-mula lipat paper cup menjadi empat bagian. Setelah itu gunting paper cup dengan membuat pola kelopak bunga. Paper cup ini nantinya akan dibuat menjadi bunga. Satu bunga dibuat dari dua paper cup. Tempelkan dengan lem tembak di bagian tengah.

Untuk bagian alas, gunakan tutup kaleng bekas dan tempelkan kertas putih sebagai background. Jika sudah, tempelkan bunga yang sudah dibuat hingga penuh satu bulatan.

hiasan meja dari kaleng © TikTok

foto: TikTok/@tiranissya

Biar tampak lebih berwarna, tambahkan cat air di bagian tengah bunga. Tidak perlu diwarnai semua, cukup di bagian tengah saja. Jadilah hiasan meja yang estetik. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

hiasan meja dari kaleng © TikTok

foto: TikTok/@tiranissya

Video yang diunggah @tiranissya itu ditonton lebih dari 1,2 juta kali dengan tanda suka lebih dari 89 ribu. Beragam komentar juga diberikan warganet di postingan tersebut.

"terimakasih kak,bermanfaat sekali, sekarang mari lanjut rebahan," komentar @Nisa15.

"mana sempat keburu isi rengginang," kata miniature lego.

"Keren ya, km semua bisa digunain dengan baik," timpal hipotameong_.

"bagus juga yaa... kreatif kakaknya," ujar lasepti263.

@tiranissya #samasamabelajar bikin room decor dari barang bekas kue lebaran next bikin apa yaa? #merdekabelajar #diyroomdecor #homedecor #diy #roomdecor Silly love (Feat. NASON & ) - gani