Brilio.net - Jepang memang dikenal dengan berbagai inovasi keren yang tak terduga. Salah satunya adalah inovasi pada akta kelahiran ini. Di Jepang, akta kelahiran bukan hanya sekadar dokumen resmi dengan template yang membosankan. Kini akta bukti lahir itu tampil lebih nyentrik.

Dilansir dari otakumode.com, Selasa (18/10), sebelum itu Konin Todoke Seisakujo atau Laboratorium Desain untuk Surat Pernikahan milik LMN Holding yang menyediakan layanan untuk desain Akta Pernikahan mengeluarkan akta pernikahan dengan desain bergambar karakter One Piece pada bulan Februari lalu. Secara mengejutkan akta tersebut ternyata sukses diburu orang banyak. Surat pernikahan bergambar One Piece ini juga sudah dikonfirmasi bisa digunakan untuk kepentingan resmi di kantor-kantor pemerintah lho, Sobat Brilio!

Terinspirasi dari hal itu, sebuah perusahaan bernama Shussei Todoke Seisakujo kini menawarkan layanan desain akta kelahiran yang juga bergambar karakter-karakter dari seri yang sama. Wah, pasti seru dong ya. Apalagi buat penggemar anime. Sayangnya sampai berita ini diturunkan belum bisa diketahui apakah surat tersebut juga bisa digunakan di kantor pemerintahan seperti akta pernikahan One Piece. Wah, kamu jadi penasaran bagaimana bentuknya? Yuk simak foto-fotonya berikut ini Sobat Brilio.

1. Bisa pilih karakter favorit kamu di serial One Piece

akta anime © 2016 brilio.net

 

2. Kalau yang ini dengan background tokoh utama One Piece

akta anime © 2016 brilio.net

 

3. Monkey D Luffy

akta anime © 2016 brilio.net



4. Atau Roronoa Zoro?

akta anime © 2016 brilio.net



5. Template TonyTony Chopper yang nge-pink banget

akta anime © 2016 brilio.net

 

6. Bikin bertanya-tanya, Indonesia bisa nggak ya kayak gini?

akta anime © 2016 brilio.net