Brilio.net - Video animasi atau kartun biasanya dibuat menggunakan software di komputer. Selain itu, para animator juga akan menggambar lewat drawing pad yang langsung terhubung ke komputer.

Namun berbeda dengan yang dilakukan seniman asal Jepang satu ini. Pria yang dikenal dengan nama Shinrashinge di media sosial ini membuat video animasi hanya bermodalkan kertas, paper cup, dan barang sehari-hari.

Meski terlihat sederhana, hasil karya Shinrashinge mampu membuat siapa pun yang melihat akan berdecak kagum. Bahkan, ia berhasil mencuri perhatian warganet saat pertama kali mengunggah video animasinya di Twitter pada 2019 lalu.

Jadi, penasaran kan? Yuk langsung tengok tujuh video animasi dari kertas karya Shinrashinge yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/5).

1. Hanya menggunakan kertas dan pensil yang diputar manual, Shinrashinge menceritakan kisah cinta yang sederhana namun menyentuh.

Loading...

2. Kerennya lagi, pria 27 tahun ini juga bisa membuat video animasi 3D hanya dengan bermodalkan kertas. Seperti karyanya satu ini yang juga punya cerita menyentuh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

# @matsumuroseiya 1#MV

A post shared by shinrashinge (@shin.2580) on

3. Terinspirasi dari salah satu serial TV Jepang, Shinrashinge membuat ulang adegan tersebut menggunakan kertas. Hasilnya, bikin kamu berdecak kagum.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

71110PR

A post shared by shinrashinge (@shin.2580) on

4. Video animasi etika saat nonton di bioskop ala Shinrashinge.

5. Berkat kreativitas dan bakatnya, pria asal Kyushu, Jepang ini sering diundang ke berbagai acara talkshow.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

# #art # # #illust I made it of drink box & straw & paper

A post shared by shinrashinge (@shin.2580) on

6. Dalam video ini kamu juga bisa melihat bagaimana behind the scene pembuatan animasi ala Shinrashinge.

7. Sebelum menggunakan kertas biasa, Shinrashinge membuat video animasi memanfaatkan paper cup. Karyanya ini sudah ditonton lebih dari 9 juta orang di Twitter.