Brilio.net - Sebagai siswa kamu tidak hanya memiliki tanggung jawab di lingkungan sekolah. Selepas pulang sekolah kamu juga memiliki beberapa kewajiban yang semestinya kamu jalani. Adanya kewajiban tidak bertujuan membebankan kamu tetapi melatih dirimu agar lebih bertanggung jawab dalam kehidupanmu kelak.

Sebab yang menentukan kesuksesan di masa depan bukanlah orang tua, guru, teman, atau orang lain tetapi diri kamu sendiri. Kamu memiliki hak untuk memilih seperti apa kehidupanmu selanjutnya. Bagaimana kamu bangkit dan berdiri tergantung kamu melaksanakan setiap kewajiban yang diberikan kepada kamu.

Suatu kewajiban dapat melatih kamu disiplin dan konsisten. Keduanya sangat penting dalam menjalani kehidupan di masa depan. Misalnya ketika kamu bercita-cita menjadi seorang profesional di bidang Teknologi maka kamu perlu disiplin dan konsisten meraih apa yang kamu inginkan. Hal itu dapat dilatih melalui kewajiban yang diberikan.

Lantas apa saja kewajiban kamu sebagai siswa di rumah? Berikut disajikan contoh kewajiban siswa di rumah yang perlu kamu tekuni, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (9/6).