Brilio.net - Melahirkan adalah momen hidup dan mati untuk seorang ibu. Ya, dalam proses persalinan, seorang ibu akan mengeluarkan seluruh tenaganya untuk mengeluarkan sang buah hati. Bukan hal yang mudah, karena seorang ibu juga melalui rasa sakit yang luar biasa ketika melahirkan. Sehingga diperlukan perjuangan yang besar bagi seorang ibu dalam melahirkan buah cintanya.

Namun untuk kamu yang belum memahami usaha keras seorang ibu, mungkin bisa melihat curahan hati Chasity Ward. Wanita ini membagikan sedikit ceritanya saat melahirkan sang putri. Melalui unggahan di akun TikTok @thatcraftmom, Chasity menjawab pertanyaan dari sebuah video yang meminta para ibu membagikan berat bayi mereka ketika lahir.

Menanggapi hal ini, Chasity tak hanya menunjukkan foto anaknya namun juga menjelaskan proses persalinan yang tidak mudah. Pasalnya Chasity melahirkan bayi berukuran cenderung besar, yaitu 4 kg. Sedangkan seperti yang diketahui, bayi baru lahir pada umumnya memiliki berat kisaran 3 kg. Tak hanya sampai disitu, proses Chasity melahirkan putrinya yang berukuran gembul rupanya tanpa bantuan pereda nyeri.

Cerita ibu lahirkan bayi 4 kg tanpa pereda nyeri © TikTok

foto: Tiktok/@thatcraftmom

"Kalian semua ingin melihat bayi besar? Ini bayi besar yang saya dorong keluar tanpa penghilang rasa sakit," katanya dalan akun Tiktok.

Chasity menunjukkan seorang bayi bertubuh gempal dengan pipi yang bulat. Ia menjelaskan foto tersebut diambil ketika bayi perempuan itu baru saja lahir di rumah sakit. Dengan ukuran yang lebih besar, tentu bukan hal yang mudah untuk melahirkannya, ditambah lagi ia tanpa mendapat pereda nyeri. Dijelaskan Chasity alasan dari tidak diberikan obat karena ia memiliki alergi.

Cerita ibu lahirkan bayi 4 kg tanpa pereda nyeri © TikTok

foto: Tiktok/@thatcraftmom

"Semua karena saya alergi dan rasanya sakit sekali," ujar ibu yang melahirkan di minggu ke 41 itu.

Pengalaman Chasity pun dinilai luar biasa oleh banyak orang. Tak sedikit yang merasa kagum dengan kekuatannya saat melahirkan.

@thatcraftmom

##stitch with @tawnee117 ##BigBaby ##fyp ##biggirl these are all taken when we were in the hospital she was way bigger than they thought and I’m tiny

original sound - Chasity Ward

 


"Bangga sama kamu," puji @Marissa Barron.

"Kamu sangat kuat," ujar @Vici Muller.

"Kamu sangat kuat, selamat! Aku tidak bisa membayangkannya," lanjut @Queenalwayslit.