Brilio.net - Mendengar lagu Jangan Menyerah, pasti sudah nggak asing lagi buat kamu. Karya milik band d'Masiv ini menjadi salah satu karya yang booming sejak dirilis pada tahun 2009 lalu. Meski sudah berusia lebih dari 10 tahun, namun makna lagu tersebut masih melekat di benak pendengar. Apalagi dengan pembawaan sang vokalis, Rian d'Masiv, akan membuatmu mudah mengenali lagu ini.

Namun rupanya kesuksesan lagu Jangan Menyerah juga berhasil menyihir pendengar mancanegara. Hal ini salah satunya terbukti dari sebuah video yang dibuat dua orang bule beberapa waktu lalu. Melalui channel YouTube Ozzy Oggyz, dua pria itu menyanyikan lagu Jangan Menyerah dengan aksen bule mereka. Namun karena mengaku tidak bisa berbahasa Indonesia, mereka pun menunjukkan cara unik untuk menyanyikan.

Bukan dari penggalan lirik, namun mereka menggambarkan lirik tersebut lewat beberapa potong gambar. Tampak ada banyak objek yang digunakan yang memiliki pengucapan yang sama dengan lagu d'Masiv. Kreatifitas dua bule ini pun lantas ramai diperbincangkan di media sosial.

Cara bule menyanyikan lagu d'Masiv © YouTube

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: YouTube/Ozzy Oggyz

"How to sing Jangan Menyerah when you don't know Indonesian (Cara menyanyikan Jangan menyerah ketika kamu tidak tahu bahasa Indonesia)," tulis Ozzy Oggyz.

Dalam video tersebut, terlihat dua bule itu menyanyi penuh penghayatan. Sementara itu di antara mereka tampak beberapa objek yang menggambarkan lirik asli lagu Jangan Menyerah. Mulai dari mobil, gitar, secangkir teh, hingga Barack Obama muncul di dalamnya. Sebagai contoh, untuk menjelaskan kata 'manusia' mereka memilih objek seorang pria, tali yang terikat, dan gambar halaman rumah, yang jika diartikan dalam bahasa Inggris semuanya terdengar seperti kata manusia.

Cara bule menyanyikan lagu d'Masiv © YouTube

foto: YouTube/Ozzy Oggyz

Selain itu, potret Barack Obama pun digunakan untuk menggambarkan kata berat, hal ini ditunjukkan dengan tulisan 'Barrack'. Tak hanya penggalan lirik, pemilik channel YouTube Ozzy Oggyz itu pun menyelesaikan keseluruhan lagu milik d'Masiv itu. Sontak, video berdurasi 4 menit itu langsung ramai mendapatkan banyak respons dari warganet. Banyak yang merasa kagum dengan kreativitas dua bule itu. Ada juga yang justru terhibur dan merasa seketika lupa dengan lirik asli lagu Jangan Menyerah.

"Sebagai orang Indonesia, video ini 98% akurat," ujar Luke Skywalker.

"Seketika lupa lirik asli :)," komentar Mutmainnah.

"Nggak bayangin kalian melakukan ini. Benar-benar keren!," respons Robert Fong.

(brl/guf)