Brilio.net - Sebagian wilayah Jakarta mengalami banjir pada Sabtu (8/2). Banjir tetap terjadi walaupun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyebut curah hujan di wilayah DKI Jakarta mulai menurun. Hal ini dikarenakan daerah hulu sungai masih rentan banjir karena curah hujan yang diperkirakan masih tinggi.

"Meskipun curah hujan di DKI Jakarta trennya mulai menurun, di wilayah hulunya di Jawa Barat curah hujan masih cukup tinggi, oleh karena itu harus tetap meningkatkan kewaspadaan banjir," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono R Prabowo seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

Banjir Jakarta tentu menganggu aktivitas masyarakat. Kendaraan tak bisa melintas karena takut mesin mogok akibat kemasukan air. Karenanya, jasa antar sepeda motor dengan gerobak populer saat banjir. Beda dari yang lain, cara pemotor di kawasan Jakarta Utara saat menghindari banjir ini patut diacungi jempol.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @jktinfo, Minggu (9/2) pemotor di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini menaiki truk pengakut mobil untuk menerobos banjir. Truk tersebut dengan mudah melewati banjir yang ada. Banjir terlihat sangat dalam dan aliran air bisa terlihat dari balik truk.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Loading...

Pemotor tampak sangat menikmati perjalanan unik tersebut. Beberapa bahkan selfie dan merekam momen langka tersebut.

"Sabtu (8/2) pemotor menumpang di trailer guna melintasi jalur di Sunter yang tergenang," tulis admin akun @jktinfo di captionnya.

Banyak komentar positif yang datang dari warganet melihat kelakuan pemotor ini.

"Car carrier jadi motorcycle carrier... sangat bermanfaat," Ujar pengamat otomotif Motobomi di kolom komentar.

"Sukak ama idea people negara berflower," tulis akun Instagram @aberachman96.

"Kreatif emg warga jakarte," kata akun @arief.prakosa.