Brilio.net - Banjir yang melanda Jabodetabek pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 turut dirasakan beberapa selebriti Tanah Air. Salah satunya pesinetron Kevin Andrean. Rumahnya yang berada di Perumahan Villa Nusa Indah 2, Gunung Putri, Bogor juga terkena banjir yang tingginya hampir empat meter.

Meski hampir sepekan berlalu, banjir yang sudah surut justru meninggalkan lumpur tebal setinggi lutut orang dewasa. Lumpur tebal yang tertinggal tersebut membuat ia dan warga yang tinggal di perumahan itu belum bisa membersihkan rumah. Melalui akun Instagram-nya, Kevin membagikan potret kondisi tempat tinggalnya yang cukup memprihatinkan.

Pemain film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ini juga meminta bantuan kepada pemerintah. Pasalnya, persoalan lumpur yang merendam rumah-rumah di sekitar tempat tinggalnya belum teratasi hingga kini. Banjir yang melanda Bogor tersebut juga sempat membuat warga kesulitan mendapatkan logistik.

"Ditunggu Action nya ya Bapak dan Ibu yang terhormat yang punya Kuasa dan Andil dalam membantu menyelsaikan perasoalan ini. Udah itu aja. Makasih Ya!" tulis Kevin pada salah satu unggahannya.

Dirangkum brilio.net dari akun Instagram @kev_andrean pada Rabu (8/1), berikut delapan potret rumah Kevin Andrean yang terendam banjir.

Loading...

1. Begini penampakan rumah Kevin Andrean yang lantai satunya terendam banjir.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

2. Banjir yang surut meninggalkan lumpur tebal hampir selutut orang dewasa.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

3. Meski dilanda musibah, namun Kevin tetap bersyukur dan rajin meminta bantuan untuk persoalan lumpur tersebut melalui media sosial.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

4. Kevin akhirnya mendapat bantuan dari Riders Ninja Bekasi untuk membersihkan lumpur. Namun sayang, pihak pemerintah belum memberikan langkah pasti.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

5. Banjir dan lumpur yang tertinggal menimbulkan kerusakan pada perabotan rumahnya di lantai satu.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

6. Bersama Riders Ninja Bekasi, Kevin turut terjun langsung untuk membersihkan lumpur di rumah dan jalanan.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

7. Potret penampakan rumahnya yang memprihatinkan membuat Kevin mendapat dukungan dari sahabat dan warganet.

Rumah Kevin Andrean  Instagram

8. Memasuki hari ketujuh paska banjir, lumpur yang merendam lantai satu di rumah Kevin masih tertinggal tebal.