Brilio.net - Curah hujan ekstrem yang terjadi sejak Rabu (1/1) lalu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya berimbas pada aktivitas masyarakat yang tinggal di ibu kota jadi terhambat. Beberapa transportasi umum juga terkendala untuk beroperasi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan hujan masih berpotensi terjadi dalam sepekan ke depan. Sementara, hingga kini dilaporkan 21 orang meninggal dunia dan 30 ribu orang lebih telah mengungsi akibat banjir yang terjadi di Jabodetabek.

Hal tersebut nyatanya pun dirasakan oleh sejumlah Tanah Air. Lantaran air yang kian meninggi, mereka dievakuasi menggunakan perahu karet bahkan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Apalagi ada beberapa selebriti memiliki anak yang masih sangat kecil.

Listrik mati dan persediaan makanan pun jadi permasalahan saat ini. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen-momen perjuangan seleb ngungsi ketika banjir Jakarta, Kamis (2/1).

1. Rumah banjir dan listrik mati, Yuni Shara meminta tolong petugas untuk evakuasi ibunda Rachma Widadiningsih yang sedang sakit.

Loading...

seleb ngungsi banjir © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yunishara36

2. Banjir setinggi 2,5 meter, anak Inna Kamarie sempat merasakan tidur dengan baju dan celana basah. Buah hatinya yang tidur beralas terpal bahkan alami kedinginan.

seleb ngungsi banjir © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@innakamarie_

3. Menggunakan perahu karet, anak-anak Rian D'Masiv diboyong ngungsi ke rumah tetangga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RIAN D’MASIV (@rianekkypradipta) on

4. Rano Karno membawa Mak Nyak pukul 00.50 WIB dari kediaman Mak Nyak menuju hotel untuk dievakuasi. Banyak petugas dan masyarakat bergoyong royong membantu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rano Karno (@si.rano) on

5. Buah hati Rachel Vennya yang masih bayi dan balita mengungsi ke tempat yang lebih aman. Diketahui selain listrik mati, persediaan makanan dan air bersih habis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rachel Vennya Al-Hakim (@rachelvennya) on