Brilio.net - Life hack seringkali jadi tips dan trik mudah untuk melakukan aktivitas. Dengan adanya life hack, berbagai kegiatan sehari-hari jadi lebih mudah. Nggak mudah, lho, menemukan life hack untuk sehari-hari karena membutuhkan kreativitas yang tinggi.

Demikian pula dengan life hack berikut ini. Bagi mahasiswa maupun pelajar, mewarnai atau menggunakan highlighter untuk buku sudah jadi kebiasaan. Biasanya highlighter jadi penanda bacaan yang penting.

Namun, seringkali highlighter tersebut tidak berguna. Alhasil, isi buku jadi tidak estetik dan penuh coret-coretan pena highlighter. Kalau sudah begini, jadi bingung deh cara menghapusnya.

Bukan hal yang mustahil jika ingin menghapus highlighter di buku. Sebuah akun Instagram @quirkyguys membagikan cara mudah dan murah untuk menghapusnya. Kamu cuma perlu menyiapkan satu bahan saja.

"Aku menemukan life hack keren untuk menghapus highlighter dari kertas," tulis akun @qurikyguys.

cara hapus coretan pena highlighter © berbagai sumber

foto: Instagram/@quirkyguys

Rupanya cara itu adalah dengan menggunakan air perasan lemon. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan lemon dan memotongnya menjadi dua atau beberapa bagian.

(brl/lea)