Brilio.net - Di zaman yang sudah serba canggih ini, kegiatan sehari-hari cenderung jadi lebih mudah karena keberadaan teknologi yang terus berkembang. Mulai dari teknologi informasi, transportasi, sampai barang-barang elektronik yang semakin banyak varian dan jenisnya.

Misalnya, lemari pendingin atau kulkas tempat menyimpan sayuran, buah-buahan, dan minuman. Keberadaan lemari pendingin ini memudahkan banyak orang untuk menyimpan berbagai bahan makanan agar tak cepat basi.

Selain itu, lemari es juga berguna untuk membuat es batu. Salah satu bagiannya yakni freezer sering dipakai untuk membuat es batu, baik yang tawar sampai yang memiliki rasa tergantung es batu seperti apa yang kamu buat.

Tentunya, jika es batu tersebut dikeluarkan dari freezer, maka bentuknya akan segera mencair dalam waktu yang tidak lama. Es batu butuh dimasukkan lagi dalam freezer agar tetap beku. Nah, apa jadinya kalau kamu tidak punya kulkas, tapi ingin tetap menjaga es batu agar tak cepat mencair?

Salah satu video yang baru-baru ini viral mungkin bsia jadi solusinya. Dibagikan oleh akun TikTok @salbilams21, pemilik akun membagikan sebuah tips unik bagaimana cara membuat es batu tidak mencair dalam waktu yang lama. Bahkan disebutkan es tersebut tidak mencair dari sore hingga malam hari.

Tips menjaga es batu agar tak cair ala pesantren TikTok

foto: TikTok/@salbilams21

"Anak pesantren harus tahu ini," tulis caption unggahan tersebut yang dikutip brilio.net, Senin (31/7).