Brilio.net - Muslim di Indonesia akan merayakan Idul Adha pada Minggu, 11 Agustus 2019. Perayaan Idul Adha atau Lebaran Haji ini berlangsung meriah di berbagai daerah yang ditandai dengan penyembelihan hewan kurban.

Berbicara menyembelih hewan kurban, tentunya punya tata cara yang dianjurkan dalam Islam. Namun tak hanya itu saja, trik lainnya juga dibutuhkan, yakni bagaimana cara membuat hewan kurban tenang dan tidak melawan ketika hendak disembelih.

Nah, belum lama ini beredar sebuah video cara membuat kambing tenang atau anteng ketika hendak disembelih. Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @wonogiriinfo, Jumat (9/8).

Seperti diketahui saat akan disembelih, kambing maupun sapi biasanya memberontak dan banyak bergerak. Jadi ini bukanlah pekerjaan mudah.

Namun dalam video yang beredar tersebut, tak membutuhkan banyak orang untuk menaklukkan kambing tersebut. Cukup hanya satu orang dengan trik khusus, kambing tak bergerak dan melawan sama sekali.

Loading...

Pertama-tama ia memegang kaki kambing dengan cara menyilang. Kemudian pria tersebut merebahkan kambingnya di lantai secara perlahan tanpa membuatnya kesakitan. Lalu ia memegang bagian telinga kemudian ditutupkan ke wajah kambing. Siapa sangka, kambing itu tetap diam dan tenang di atas lantai tanpa memberontak sekalipun.

Kambing tersebut tampak nyaman dengan posisinya. Mungkin kamu bisa mencoba trik dari pria ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Cara bikin Kambing Anteng saat mau di Sembelih di Idul Adha. . Jebule koyo ngono coro ne Source: korNhurry / @merapi_news . . #hariraya #harirayaiduladha #iduladha

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wonogiri Info (@wonogiriinfo) pada