×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara ibu minta maaf saat bayinya menangis di pesawat ini unik abis

View Image

0

BRILIO » Wow

Cara ibu minta maaf saat bayinya menangis di pesawat ini unik abis

Ia memberikan 'hadiah' untuk para penumpang.

26 / 02 / 2019 18:50

Brilio.net - Membawa anak kecil atau bayi dalam perjalanan jauh terlebih pakai transportasi umum bukanlah hal mudah. Maka dari itu orangtua wajib membawa persiapan agar anaknya nyaman di dalam transportasi umum. Misalnya menyiapkan susu, membawa selimut hangat, obat-obatan lengkap, mainan favorit si kecil, camilan dan juga pastikan kondisi anak sehat saat akan dibawa naik transportasi umum.

Meski telah membawa persiapan lengkap, besar kemungkinan si kecil akan rewel di tengah perjalanan. Apabila si kecil bosan dan ngantuk, bisa menangis sejadi-jadinya di dalam transportasi umum. Jika sudah seperti ini, pasti suara tangis si kecil akan menganggu perjalanan penumpang lainnya. Tentunya akan bikin penumpang lain merasa bete.

atasi anak menangis di pesawat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: Twitter/@mikailbs

Nah untuk mengatasi situasi awkward saat anak menangis di transportasi umum, ada solusi uniknya. Sebuah akun Facebook Dave Corona membagikan cerita tentang cara seorang ibu minta maaf tatkala anaknya menangis di dalam pesawat. Caranya ialah memberikan ganti rugi dan permintaan maaf kepada penumpang lain yang terganggu. Seperti apa ganti ruginya?

Loading...

Dave Corona menceritakan bahwa seorang ibu dari Korea Selatan membawa bayinya yang berusia empat bulan naik pesawat dari Seoul, Korea Selatan ke San Fransisco. Perjalanan tersebut memakan waktu 10 jam. Dalam perjalanan tersebut, sangat mungkin bayinya menangis. Untuk mengantisipasi, ibu dari Korea Selatan ini memberikan goodie bag kepada penumpang lain.

Total godie bag yang ia bawa lebih dari 200 buah. Adapun isi goodie bag bermacam, ada beberapa permen dalam plastik. Tidak cuma itu ibu ini memberikan penutup telinga yang bisa digunakan penumpang untuk menutup telinganya jika sewaktu-waktu bayi itu menangis.

Di dalam goodie bag tersebut, ibu dari Korea Selatan ini juga menuliskan sebuah surat. "Halo aku Junwoo dan saya berusia empat bulan. Hari ini aku akan pergi ke Amerika Serikat bersama ibu dan nenek untuk mengunjungi tante. Aku sedikit gugup dan takut karena ini pengalaman pertamaku naik pesawat, maknanya aku bisa saja menangis dan berisik. Aku akan mencoba untuk diam, tapi aku tidak janji. Tolong maklumi aku. Oleh karena itu, ibuku telah menyiapkan goodie bag untukmu. Ada permen dan penutup telinga di dalamnya. Silakan digunakan apabila terlalu berisik karena suaraku. Nikmati perjalanan anda. Terima kasih," isi surat dalam goodie bag.

Aksi ini mendapat beragam respon dari warganet. kebanyakan warganet salut dengan cara ibu ini untuk mengatasi tangis anaknya di transportasi umum yang mungkin akan menganggu. Beberapa warganet juga membagikan pengalamannya mendapat goodie bag.

"Saya mengalaminya sendiri tahun lalu. Itu benar-benar sikap yang bijaksana," tulis akun Twitter @vanyaviranda sembari menunjukkan goodie bag yang ia dapat.

"Yah, saya mendapat ini (goodie bag) Desember akhir, tetapi tanpa penyumbat telinga," cuitan akun Twitter @jobilly_10.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more