Dalam video bertajuk "Makeover Nenek 70 Tahun Jadi Pengantin Barbie Arab", Ari Izam profesional MUA yang sudah merias banyak klien memamerkan skill makeup-nya kepada followers-nya. Ari merupakan MUA yang punya ciri khas yaitu merias nenek-nenek jadi manglingi.

Kali ini nenek berusia 70 tahun tersebut akan menjadi model dari makeup-nya. Pertama, setelah menggunakan pelembap, Ari menempelkan stiker berbentuk plester di wajah si nenek. Stiker itu diletakkan dekat tulang pipi, fungsinya untuk mengangkat kulit wajah nenek itu supaya terlihat kencang.

makeupin nenek © YouTube

foto: YouTube/ARI Izam

Kunci dari makeup yang manglingi adalah complexion yang tebal dan merata. Ari menggunakan dua foundation dan mencampurnya jadi satu. Seluruh foundation diratakan keseluruh wajah, termasuk menutupi alis mata.

Biar dempulnya nggak terlalu kentara, Ari menggunakan loose powder untuk mengunci foundation biar tidak geser ataupun longsor. Step selanjutnya yaitu menggunakan cream blush di atas tulang pipi.

makeupin nenek © YouTube

foto: YouTube/ARI IZAM

Mengingat tema makeupnya adalah Barbie dengan look Arab, jadi untuk riasan mata dibuat sedetail dan dramatis mungkin. Misalnya dengan menggunakan teknik smokey eyes pada eyeshadow, bulu mata dua layer, dan eyeliner berbentuk wing. Ari juga tidak lupa menambahkan glitter di kelopak mata supaya hasilnya glamour.

Dan, beginilah hasil makeup nenek 70 tahun jadi Barbie Arab. Wajah keriput, pipi yang mengendur, tiba-tiba hilang berkat makeup. Sang nenek berubah jadi wanita dengan usia 30 tahun lebih muda dari usianya, ya.

makeupin nenek © YouTube

foto: YouTube/ARI IZAM

Bukan cuma makeupnya saja yang dibuat muda, ketika berfoto, Ari dan timnya mengatur gaya berpose supaya seperti model-model cantik di luar sana. Bagaimana menurut kamu hasilnya?

Video yang diunggah pada 2021 itu telah ditonton lebih dari 103 ribu kali di YouTube. Pujian dan respons lain juga ditinggalkan oleh penonton setia Ari Izam di kolom komentar.

makeupin nenek © YouTube

foto: YouTube/ARI IZAM

"Makasi kakak, tidak pernah pelit soal ilmu makeup. Sangat bermanfaat ilmunya bagi sy yg newbieee. Sehat selalu kk ," ujar @novianabachmid9621.

"Salut sama neneknya.. terima aja mau diapain juga MUA nya kereenn bgt," puji @ahmadmusadad8578.

"Kk Ari emang super jempol...dan terpesona ," kata @putudarniti9199.

"Rupanya kak ari penyulap wajah bikin cantik ," ungkap @siwiaryani601.