×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan tes pelajaran, ujian untuk masuk sekolah ini unik abis

View Image

0

BRILIO » Wow

Bukan tes pelajaran, ujian untuk masuk sekolah ini unik abis

Ujian ini bikin geleng kepala.

13 / 12 / 2018 08:09

Brilio.net - Ada beberapa cara bagi siswa baru untuk 'melamar' agar bisa masuk ke sekolah atau universitas yang diinginkan. Mulai dari masuk jalur prestasi hingga harus melewati ujian tes pengetahuan. Meski demikian, biasanya sekolah dalam jenjang menengah dan atas tidak memberlakukan tes ujian masuk.

Tapi di sebuah sekolah menengah yang ada di Sabah, Malaysia, calon muridnya harus melalui tahap interview atau wawancara terlebih dahulu. Ada satu tes penting yang menentukan layak atau tidaknya calon murid tersebut untuk bisa masuk di Sekolah Menengah Sains ini.

Nah, tapi tes yang dilakukan bukanlah tes pelajaran ataupun tes pengetahuan. Tapi para calon murid ini harus melewati tes menyetrika. Ya, menyetrika baju.

ujian menyetrika © Twitter/@hasifgan

foto: Twitter/@hasifgan

Loading...

Pada foto-foto yang viral di Twitter, terlihat calon murid yang di-interview harus berhadapan dengan sekitar empat sampai lima guru ataupun perangkat sekolah lain. Di depan meja dan kursi tempat calon murid duduk, terdapat meja setrika lengkap dengan alat setrika telah menunggu mereka.

Setelah diberondong pertanyaan, para calon murid ini kemudian akan disuruh menyetrika sebuah baju berwarna putih polos. Selain menyetrika, mereka juga harus melipat baju tersebut dengan rapi.

ujian menyetrika © Twitter/@hasifgan

foto: Twitter/@hasifgan

Tes unik yang ada di sekolah Malaysia ini viral setelah foto-fotonya diunggah oleh akun @hasifgan. Postingan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 8000 kali.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz, Rabu (12/12), menurut pengunggah foto tersebut, yang merupakan alumni Sekolah Menengah Sains ini mengatakan, kalau ini merupakan tes baru untuk para calon murid. Sebab saat ia masuk sekolah di sana sejak tahun 2010 hingga lulus tahun 2014, tidak ada tes menyetrika semacam itu.

ujian menyetrika © Twitter/@hasifgan

foto: Twitter/@hasifgan

Ada-ada saja nih ujiannya. Dijamin para murid sekolah tersebut baju seragamnya rapi semua.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more