Capek angkat jemuran satu persatu pas lagi hujan? Mungkin sudah saatnya kamu membuat jemuran yang satu ini supaya harimu lebih gampang. Bahan yang perlu disiapkan cukup sederhana yaitu cuma tali tambang kuat berbahan plastik (HDPE), satu buah bambu berukuran kecil, dan papan triplek bekas.

jemuran tanpa katrol © TikTok

foto: TikTok/@didinchannel01

Langkah awal adalah memotong bambu sekitar 5 cm menggunakan gergaji kayu. Buat lubang di atas papan triplek menggunakan potongan bambu sebagai cetakan. Agar papan triplek lebih rapi, kamu dapat memotongnya menjadi lingkaran menggunakan gergaji kayu.

jemuran tanpa katrol © TikTok

foto: TikTok/@didinchannel01

Jika alat sudah siap, berikutnya masukkan potongan bambu ke dalam lubang triplek. Setelah itu masukkan tali tambang pertama (merah) ke dalam bambu dan disisakan sekitar 5 cm di bagian ujung. Tali ini nanti akan dipakai untuk menarik tuas.

Selanjutnya masukkan tali tambang kedua (oranye), lalu setiap ujung talinya diikat ke tiang rumah dan atau pohon. Tali kedua ini fungsinya sebagai tempat menjemur pakaian.

jemuran tanpa katrol © TikTok

foto: TikTok/@didinchannel01

Jemuran sudah siap dipakai. Kamu bisa menjemur pakaian dengan hanger di atas tali jemuran. Kemudian, saat ingin mengangkat baju tinggal di tarik tali tuas (merah). Baju otomatis langsung mengumpul jadi satu dan bisa langsung diambil.

Video yang diunggah oleh akun @didinchannel01 ini mendapat perhatian cukup besar dari warganet. Hingga artikel ini dimuat, postingan tersebut sudah ditonton lebih dari 7 juta kali.

jemuran tanpa katrol © TikTok

foto: TikTok/@didinchannel01

Nah yang ini baru bisa di contoh mennnn," komentar pakpangki.

Alat udh jadi tinggal nunggu hujan di afrika," kata PANGERAN TV.

Itu belum hujan pakaian jangan diangkat dulu men," ujar sinodentis shop.

 

 

@didinchannel01 Jemuran otomatis saat turun hujan #diy #kreatif #mantapmen #viral Midua Cinta Remix - Lukman Hakim 98