Dilansir brilio.net pada Kamis (16/11), pemilik akun tersebut membagikan cara membasmi getah yang menempel pada kaos berwarna tanpa menggunakan bahan kimia. Deterjen dan air saja tidak cukup untuk mengusir getah membandel. Dalam video tersebut, adapun bahan yang dipakai cuma dua yaitu asam cuka dan sabun pencuci piring.

cara bersihkan getah © TikTok

foto: TikTok/@kalaundry

Pertama, tuangkan sekitar dua sendok makan sabun cuci piring ke dalam wadah. Sabun ini dicampur dengan cuka sekitar satu setengah sendok teh saja. Campurkan bahan tersebut dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai.

Bukan hal baru lagi membersihkan baju menggunakan cuka baju. Sebagai bahan yang mengandung asam asetat, cuka dapat memecah mineral yang terbentuk dari air keran yang keras, serta noda-noda lain termasuk getah.

cara bersihkan getah © TikTok

foto: TikTok/@kalaundry

Sikat permukaan baju atau kaus yang terkena getah menggunakan campuran tersebut. Caranya yaitu oleskan sikat gigi ke campurannya, kemudian sikat secara perlahan bagian yang terkena getah, kemudian bilas dengan sedikit air bersih. Menghilangkan getah di baju memang nggak bisa sekali sikat langsung bersih, jadi lakukan tahap tersebut berkali-kali sampai getahnya benar-benar hilang.

cara bersihkan getah © TikTok

foto: TikTok/@kalaundry

Nggak perlu khawatir warna baju akan memudar bila terkena cuka, karena campuran ini aman untuk baju. Kendati demikian, kamu harus menggunakan sarung tangan ketika sedang mengaplikasikan, ya.

Cukar dapur + mama***/sun**yang ampuh buat noda getah apapun dan aman untuk di pakaian berwarna," lanjutnya.

cara bersihkan getah © TikTok

foto: TikTok/@kalaundry

Video yang diunggah oleh akun @kalaundry ini sudah ditonton lebih dari 390 ribu kali dengan ratusan tanggapan di kolom komentar.

"MasyaAllah terimakasih ilmux ...berkah selalu," kata @susiyati901.

Alhamdulillah dapat ilmu lagi salam sahabat kucek semoga usahaku mangkin rame," ujar @dianaana046.

Trimah kasih boleh di coba tipsnya," timpal @_watik_.

 

@kalaundry Membalas @Anisa Fatmala maafin kita ya kak banyak komen yg blm kalaundry jawab karena laundryan overload waktu kita terbatas untuk up vt // tambahan air di wadah itu air biasa ya kak, bukan air hangat #beranda #berandatiktok #fyp #fyp #flks #laundry #laundryhack Slebewwww Viral Je - Ameck Zidan & Rahmad Remix