Noda deodoran yang tertinggal di baju tersebut tentu akan merusak warna pakaian, terutama jika busana yang dikenakan berwarna putih. Jika noda kuning tersebut tak segera dibersihkan, hasilnya dapat mengeras dan membuat pakaian tak lagi bisa digunakan.

Noda membandel tersebut bahkan cenderung sulit dihilangkan jika dicuci dengan deterjen. Salah satu pengguna TikTok @diy.lifehacks.id membagikan trik mudah untuk menghilangkan noda bekas deodoran yang mengeras di bagian ketiak pakaian tanpa menggunakan detergen.

cara hilangkan noda bekas deodoran di baju putih pakai 1 jenis minyak © berbagai sumber

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Dilansir brilio.net pada Jumat (3/11), untuk membersihkan bekas noda deodoran yang mengeras, kamu membutuhkan minyak kayu putih. Pertama, teteskan minyak kayu putih pada bagian ketiak baju yang ada bekas noda deodoran. Agar bekas noda yang mengeras tersebut bisa lembut kembali, kucek bagian tersebut dengan menggunakan tangan.

Setelah itu, tambahkan lagi minyak putih dan sikat bagian yang terkena noda dengan menggunakan sikat gigi. Lalu diamkan selama 10 menit. Setelah bagian ketiak tidak kaku lagi, gunakan sabun mandi untuk membantu mengangkat noda bekas deodoran.

cara hilangkan noda bekas deodoran di baju putih pakai 1 jenis minyak © berbagai sumber

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Gosokkan sabun mandi ke area noda bekas deodoran. Sikat dengan menggunakan sikat gigi, lalu bilas dengan air bersih. Bekas noda deodoran yang membandel pun hilang dan baju putih kembali bersih bak baru. Kamu bisa mencoba trik ini pada baju putih yang terkena noda bekas deodoran.

 

@diy.lifehacks.id Replying to @michocho Ini dia tips menghilangkan noda bekas deodoran yang sudah mengeras di baju kamu! CR: @Gaul Laundry jepara #tips #tipsbuatkamu #tipsdantrik #tipsmudah #DIY #lifehack #lifehacks #tiktokhacks #superhacks #DIYLifeHacksIndonesia #MakesLifeEasier Luka & Obat - Pelin