Jangan panik dulu, sebagai alternatifnya ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda luntur tersebut. Trik ini dibagikan oleh pengguna TikTok @informasi_aku melalui salah satu video yang diunggah.

"Baju baru kena luntur, eits jangan panik," tulis TikTok dikutip brilio.net pada Selasa (31/10).

hilangkan noda luntur pada baju berwarna  © TikTok

foto: TikTok/@informasi_aku

Alih-alih menggunakan pemutih atau baking soda, dia justru memanfaatkan bumbu masak yang pastinya ada di dapur. Dalam video tersebut, ia mengaku bumbu yang dimaksud adalah garam. Namun bahan ini harus dipakai dengan cara yang tepat agar noda lunturnya bisa hilang.

Pertama-tama, siapkan air panas di dalam ember. Kemudian, tuang detergen cair secukupnya ke ember tersebut. Lalu tambahkan juga garam secukupnya.

hilangkan noda luntur pada baju berwarna  © TikTok

foto: TikTok/@informasi_aku

Garam dapur dinilai mampu menghilangkan noda luntur membandel pada pakaian berwarna. Kandungan elemen abrasifnya mampu membuat noda luruh seketika.

Masukkan baju yang terkena noda luntur dan biarkan direndam selama 1 jam. Setelah 1 jam, bilas pakaian hingga tidak ada busa deterjen yang tersisa.

hilangkan noda luntur pada baju berwarna  © TikTok

foto: TikTok/@informasi_aku

Jemur pakaian dengan cara menggantungnya di area yang tidak terkena sinar matahari langsung. Pakaian pun akan kembali bersih tanpa ada noda luntur yang tersisa. Kalau lunturnya belum lama, biasanya bisa cepat hilang hanya dengan cara semudah ini.

@informasi_aku tips resep lol mungkin masih ada yang suka baking soda, cuka, lemon gitu.. tapi ini tips paling simple dan bahannya harus ada di rumah.. yang punya baju bleaching harus coba #cucibersihaja #byebyenodahitam #bajuluntur #viralkanyuk #lagiviralviralnyanih suara asli - haiyukshop - informasiaku