Begitu pagar dibuka, kamu akan langsung melihat ada lorong lebar dan panjang yang mengarah ke dapur. Di lorong tersebut terdapat sebuah meja makan yang ukurannya cukup kecil jika dibandingkan dengan luas ruangan. Sementara di belakang meja makan, terdapat dapur bersih dengan berbagai macam peralatannya.

rumah aneh pagar langsung dapur © TikTok

foto: TikTok/@hoki_malau

Pemilik menjelaskan terdapat dua ruang tamu di rumah ini, satunya ada di outdoor, sementara sisanya di dalam ruangan. Untuk masuk ke area privat, harus masuk lewat ruang tamu indoor terlebih dahulu. Setelah melewati kamar, terdapat lorong yang menyambungkan antara area privat dengan area servis.

rumah aneh pagar langsung dapur © TikTok

foto: TikTok/@hoki_malau

Di area servis itu bukan cuma ada dapur saja, tapi juga kandang burung dengan ukuran cukup besar. Tak jauh dari kandang, barulah tampak dapur yang sebelumnya sudah terlihat dari pintu pagar. Ruangan di sampingnya tersedia dapur kotor tempat masak setiap hari.

“Terus ini dapur tembusnya itu ke jalan guys. Keliatan kan dapurnya ke jalan kalau dibuka gerbangnya?" ucap si pemilik.

rumah aneh pagar langsung dapur © TikTok

foto: TikTok/@hoki_malau

Bukan hanya layoutnya saja yang unik, rumah ini punya kolam ikan di dekat dapur. Jika kebanyakan kolam ikan ada di halaman belakang dekat dengan taman, di rumah ini justru berada di dalam ruangan dekat area bersantai.

“Lalu ini ruangan bersantainya dengan view kolam ikan," ungkapnya.

rumah aneh pagar langsung dapur © TikTok

foto: TikTok/@hoki_malau

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta kali ini mendapat berbagai macam respons dari warganet. Banyak warganet yang mengaku kebingungan dengan tata letak rumah tersebut. Meski begitu, tak sedikit juga yang memuji konsep tersebut lantaran memiliki banyak ruangan yang luas.

Ini luas rumahnya berapa kak, perasaan tembus kemana" luas bangett," kata akun @melskyyyy.

Bagus. tp aku mau tanya fungsi pintu utama apa kak? kalo belakangnya juga bolong wkwk tp rumahnya enak polll," jelas akun @xaaire.

Bagus kok konsepnya. malahan enak banget banyak ruangan luasnya," ungkap akun @farikha.alfatih.

Cakep kak konsepnya.. aku suka rumah yg model gini ehehhee," timpal akun @taurus.

 

@hoki_malau Membalas @diah_1507 suru house tour ulang#rumahanehcheck #rumahminimalis #TikTokForYouStage suara asli - H'sian fashion - Hoki Malau