Bongkar proses syuting adegan kebakaran di sinetron © TikTok

Bongkar proses syuting adegan kebakaran di sinetron
© TikTok/@dibaliklayarcekkk

Dalam video berdurasi 43 detik tersebut, terlihat seorang aktor sedang memerankan adegan penyelamatan dalam kebakaran. Ternyata, kebakaran yang sering dilihat dalam film itu tidak sebesar itu lho.

Terlihat ada beberapa kru film yang memegang kayu dengan kain terbakar yang kemudian dipadamkan dengan kain oleh aktor tersebut. Semuanya ternyata diambil dengan memperhatikan sudut (angle) dari kamera saat melakukan take adegan untuk membuat kesan api tampak besar.

Bongkar proses syuting adegan kebakaran di sinetron © TikTok

Bongkar proses syuting adegan kebakaran di sinetron
© TikTok/@dibaliklayarcekkk

Dalam adegan penyelamatan aktris wanita, adegan kebakaran pun diulang lagi. Namun, sama seperti sebelumnya, api yang digunakan ternyata tidak sebesar itu karena terlihat hanya sedikit kotak dan kayu yang dibakar.

Disini, untuk menciptakan kesan api yang besar dan penyelamatan yang dramatis, maka pengambilan adegan dilakukan dengan mendekatkan kamera di depan api. Alhasil, api kebakaran tersebut tampak mengelilingi mereka dalam aksi penyelamatan tersebut.

Walaupun memang tidak dapat disangkal ada produksi film yang memang secara langsung membakar suatu tempat secara besar, semua hal itu hanya bisa terjadi jika modal yang dimiliki juga banyak.

Meskipun begitu, sinetron yang notabene memiliki modal lebih kecil memang benar-benar mengandalkan akal dan kreatifitas dari sutradara dan videografer terkait agar hasil adegan yang sulit dibuat pun bisa tercipta dengan baik.

Bagaimana, kira-kira sudah terjawab nggak nih pertanyaan kamu?

Link:

@dibaliklayarcekkk #behindthescenes #dibaliklayar #syuting #sinetron #ftv #jonathanfrizzy original sound - Dibaliklayarcekkk