Brilio.net - Anggota paskibraka adalah tim yang menjadi sorotan di upacara peringatan HUT RI. Prosesi pengibaran yang mereka lakukan menjadi momen sakral setiap tahunnya. Disorot jutaan mata masyarakat Tanah Air, tentu menjadi salah satu tantangan yang dilalui anggota Paskibraka. Sehingga nggak heran, mereka mempersiapkan penampilan tersebut dengan usaha yang nggak main-main.

Namun di balik momen tersebut, ada pula beberapa kisah menarik yang ternyata dialami para anggota Paskibraka. Siapa sangka, dari adanya tim itu justru mengantarkan seseorang bertemu jodohnya? Hal ini persis seperti yang dialami oleh wanita bernama Dewi Eka. Melalui akun TikTok dan Instagramnya, Dewi membagikan potret dirinya bersama sang suami yang berprofesi sebagai polisi. Dengan berdampingan keduanya menirukan sebuah foto yang terjadi pada 2012 silam.

Paskibraka berjodoh © TikTok

foto: TikTok/@nyod18

"Berawal dari pasangan paskibraka mewakili Gorontalo, akhirnya jadi pasangan hidup," tulis Dewi.

Yap, rupanya Dewi dan sang suami merupakan Purna Paskibraka Nasional tahun 2012. Dalam video tersebut memperlihatkan kenangan Dewi yang tengah berjabat tangan dengan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Menariknya tepat berada di sampingnya adalah Dadang Ahmad yang kini menjadi pendamping hidupnya.

Paskibraka berjodoh © TikTok

foto: TikTok/@nyod18

Tak hanya sampai di situ saja, Dewi pun membagikan beberapa transformasinya bersama Dadang dari tahun ke tahun. Mulai dari masa-masa menjadi paskibraka hingga berakhir di pelaminan. Kenangan pasangan asal Gorontalo ini pun lantas menarik perhatian banyak orang. Banyak juga yang tak menyangka sepasang jodoh dipertemukan di dalam barisan Paskibraka. Berbagai reaksi gemas pun juga ditunjukkan warganet dalam kolom komentar.

@nyod18

##fyp ##gorontalo ##pasnas ##pasnas2012 ##paskibra ##paskibraka

suara asli - muvidapratiwif

"Eeeh, cute banget, Masya Allah, Samawa," ujar @Ica.

"Kereeen, anaknya pasti bangga banget," lanjut @LurahCinta.

"Jadi pengen denger cerita gimana sampai bisa berjodoh kak," tambah @makmummu.