×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara memanfaatkan barang dari mantan biar cepet move on

View Image

0

BRILIO » Wow

Begini cara memanfaatkan barang dari mantan biar cepet move on

Lumayan bisa menghasilkan duit juga nih.

13 / 03 / 2018

Brilio.net - Ketika mendapatkan sesuatu barang dari kekasih tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan dan romantis. Apalagi barang tersebut yang sangat diidam-idamkan. Namun kadang, ketika memiliki masalah dengan pasangan, apalagi putus dalam keadaan yang tidak baik rasanya tak ingin melihat barang-barang itu lagi.

Bahkan tidak sedikit orang yang berpikir untuk membuang atau membakar barang pemberian mantan kekasih. Menurut survey yang dilakukan Carousell, sebuah marketplace tempat pengguna bisa menjual dan membeli barang bekas, menunjukkan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia bersedia menjual barang bekas pemberian dari mantan. Ini adalah data terbaru yang dihimpun mobile classifieds marketplace Carousell dari survei in-app yang dilakukan terhadap 970 orang responden.

Menurut Associate Country Manager Carousell Indonesia, Olivia Lautner, mendapatkan uang tambahan adalah alasan paling populer bagi orang Indonesia untuk menjual barang mantan (60 persen). Alasan yang lain untuk mengurangi tumpukan barang di rumah (44 persen), dan untuk move on dari masa lalu (34 persen).

Dari responden yang menyatakan bersedia menjual barang mantan, 40 persen mengatakan bahwa selama ini mereka hanya menyimpan barang tersebut tanpa alasan, 35 persen menyatakan masih menggunakannya, dan 20 persen menyatakan, mereka sulit melepaskan barang tersebut karena menyimpan memori.

“Ini cukup mengejutkan bahwa ada banyak pengguna yang menjual barang-barang unik seperti barang pemberian dari mantan. Menurut data internal Carousell, ada sekitar 20.000 barang mantan yang dijual," kata Olivia, Selasa (13/3).

Barang-barang tersebut, lanjut Olivia adalah pakaian (70 persen), mainan (40 persen), dan buku (30 persen). Saat ditanya apa yang akan mereka lakukan dengan uang hasil penjualan barang mantan, 22% responden mengatakan akan menyumbangkan uang tersebut untuk kegiatan sosial.

Salah satu pengguna yang berusia 24 tahun bernama Vanya Asty (byasty) menggunakan uang hasil penjualan barang mantan untuk membelikan makanan bagi anak-anak kurang mampu.

“Mantan aku beliin hadiah-hadiah mahal, kayaknya nggak sopan ya kalau dibalikin. Jadi aku putuskan untuk jualan aja di Carousell dengan tekad hasilnya akan aku pakai untuk sesuatu yang baik. Semoga mantanku juga senang ya kalau tau barangnya aku jualin huahaha tapi hasilnya untuk itu,” ungkap dia.

Sementara pengguna lain, Hitbatul Zanah, menjual barang-barang mantan secara online membuatnya punya teman baru.

"Aku jualan kado dari mantan pacar aku yang selingkuh. Nggak nyangka pembelinya itu cewek yang sempet di-PHP-in mantan pacarku juga! Lucu sih kita jadi curhat-curhatan gitu dan sampai sekarang masih berteman baik. Siapa sangka jualan jadi bisa nambah teman baru?," tuturnya




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more