Brilio.net - Hunian dalam gang sempit adalah fenomena umum yang banyak ditemui di perkotaan. Di tengah keterbatasan lahan dan pertumbuhan populasi yang cepat, banyak orang terpaksa tinggal dalam rumah yang terletak di gang-gang sempit. Meski secara fisik terbatas, hunian semacam ini masih menjadi pilihan bagi banyak orang karena harga yang lebih terjangkau dan lokasinya yang strategis di pusat kota.

Namun, ada berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi bagi mereka yang tinggal di gang sempit, termasuk masalah privasi, kebersihan, dan keamanan. Dinding-dinding rumah yang saling berdekatan dengan tetangga, bisa menghilangkan batas antara ruang pribadi dan publik.

Meskipun hunian dalam gang sempit memiliki tantangan dan masalah yang kompleks, tapi masih banyak warga yang bertahan di sana. Seperti dalam postingan video berikut ini, di mana seorang wanita memperlihatkan jalanan menuju rumah temannya yang berada di dalam gang.

rumah gang sempit © TikTok

foto: TikTok/@joycemrch

Brilio.net melansir dari akun TikTok @joycemrch, seorang wanita hendak menemui temannya yang tinggal di dalam gang sempit. Dia menelusuri gang tersebut sambil berjalan kaki melewati rumah-rumah orang.

"Menuju tak terbatas dan melampauinya," tulis akun @joycemrch, Senin (10/7).