Pertanyaannya, kalau sudah terlanjur, bagaimana cara menghilangkan noda di kerah seragam anak? Walaupun rasanya sulit dihilangkan, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan trik yang dibagikan oleh akun TikTok @azariatheodora.

Untuk menghilangkan noda membandel pada kerah seragam putih anak, kamu hanya butuh 2 bahan. Bahan yang perlu disiapkan adalah cairan pembersih piring dan pemutih pakaian. Bahan sederhana ini kerap ditemukan di rumah bukan?

hilangkan noda membandel pada kerah © TikTok

foto: TikTok/@azariatheodora

Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam sebuah wadah. Kemudian, sikat dibagian noda kerah yang mau dibersihkan. Nggak butuh waktu lama, noda-noda membandel yang menempel di kerah langsung hilang, kan.

hilangkan noda membandel pada kerah © TikTok

foto: TikTok/@azariatheodora

Untuk membuat baju seragam warna putih jadi kelihatan seperti baru, kamu bisa tambahkan sitrun dan vanish ke dalam cucian baju seragam putih tadi. Diamkan selama minimal 15 menit sehingga vanish dapat bekerja secara optimal untuk membersihkan noda. Kemudian bilas menggunakan air dan cuci pakaian seperti biasa.

hilangkan noda membandel pada kerah © TikTok

foto: TikTok/@azariatheodora

Nah, itulah cara menghilangkan noda di kerah seragam anak yang bisa dicoba di rumah. Pakaian anak pasti bersih dan nggak dekil lagi, deh. Selamat mencoba!

@azariatheodora punya anak sekolah, seragam suka banget kotor kena noda. noda keringatlah, sisa makanan lah. hm. #bajuputih #tipsbersihkanbajuputih Slebew Pargoy - Donny Fernanda