makeup pengantin salah © TikTok

makeup pengantin salah
© TikTok/@piasoniaaa

Usut punya usut, ternyata klien menyewa jasa makeup dan hairdo secara terpisah. Untuk makeup, klien meminta bantuan dari @piasoniaaa ini. Dalam postingan lain, sang MUA menjelaskan mengapa momen ini bisa terjadi.

"kalo misalkan aku yang booking paesnya, pasti aku bisa langsung koordinasi dengan orang paes. Tapi kan ini aku dibookingnya makeup only. Jadi ya udah aku cuma bisa konfirmasi aja, kayak 'aku makeupnya jam 8 ya, kalo misalkan emang mau disanggul duluan, ya udah gapapa, tapi jangan di paes ya' gitu kakak," ungkap sang MUA.

makeup pengantin salah © TikTok

makeup pengantin salah
© TikTok/@piasoniaaa

Tak hanya kesalahan step makeup yang disorot warganet. Tapi juga penampilan dari pengantin yang tidak sesuai pakem. Dalam video paes yang dipakai oleh pengantin adalah paes Solo. Sementara itu aksesori yang dipakai untuk pengantin paes ageng Jogja.

Untuk hal itu, MUA memberikan jawaban bahwa itu adalah request dari klien. Dimana dia ingin ada dua tampilan berbeda dalam acara tersebut. Untuk akad, klien ingin look pengantin Jogja, sementara resepsi menggunakan look pengantin Solo.

makeup pengantin salah © TikTok

makeup pengantin salah
© TikTok/@piasoniaaa

Video yang diunggah akun @piasoniaaa ini menuai berbagai macam reaksi dari warganet. Banyak yang bingung karena kesalahan paes dan hairdo yang dipakai. Meski begitu ada juga yang memuji hasil makeup-nya.

"Jadi ini jogja putri atau solo putri sih," tanya Vikaaaa.

"jogja putri tuh paesnya lancip. kalo tumpul gitu paes solo," kata linnnn.

"paesnya solo tp hairdonya jogja.. dosen ku bilang jadi lah klaten," ujar Nvta_de.

"loh kok paesnya kolab jogja solo ini gmna ini tp make up nya bagus, cocok dimantennya," imbuh NaJaeminna0_0.

@piasoniaaa krn miss komunikasi atau kaka paesnya mungkin lupa hihi tapi gapapa berarti aku lagi dikasih challenge , btw aku sama kaka paes nya gak kenapa2 ya baik2 aja hehe lagi sama2 sibuk jadi agak miss komunikasi #makeupartist #muahits #makeuppengantin #makeup #makeupwisudatangsel #makeupwisudapamulang #mua #makeupreview #makeuphack #hijabpengantin #muapamulang #fyp #fyp Not You - Alan Walker & Emma Steinbakken