Saat itu, Kenia diketahui sedang makan malam romantis bersama kekasihnya di restoran makanan laut di kampung halaman mereka di Dallas, Texas. Ketika hendak makan, ia melihat sesuatu yang berkilauan di dalam tumpukan kerang tiram.

 

wanita temukan mutiara dalam kerang yang dimakan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@keniamac

"Kami sedang makan tiram dan mutiara tiba-tiba muncul," kata Kenia Mac.

Setelah diamati lebih dekat, Kenia menyadari bahwa benda di dalam cangkang itu adalah sebuah mutiara. Penemuannya itu pun seperti harta karun di dalam kotak cincin prasejarah. Dalam video yang ia unggah di TikTok dan telah ditonton lebih dari 700 ribu lebih orang itu, menunjukkan Kenia memegang mutiara putih kecil di tangan sambil mengagumi keberuntungannya.

"Kecil, tapi mutiara," lanjutnya.

Meskipun Kenia belum membawa mutiara tersebut ke toko perhiasan untuk dijual, tetapi diperkirakan harganya akan mencapai ribuan dolar, menurut Sumber Mutiara. Diketahui, peluang mendapatkan mutiara di kerang yang bisa dimakan sangatlah jarang. Hanya satu dari 10 ribu tiram yang menyimpan harta karun lautan ini.

@keniamac @Benjamín Zamora sonido original - KENIA MAC

 

Kenia bukan orang pertama yang seberuntung itu. Tahun lalu, pasangan dari New Jersey mendapatkan rejeki nomplok setelah menemukan mutiara bernilai ribuan dolar di sebuah restoran. Sebelumnya, seorang pria di Chonburi dilaporkan telah menemukan mutiara melo senilai lebih dari Rp 1,3 miliar setelah membeli kerang seharga Rp 19 ribu.

Kemudian Monthian Jansuk, membeli bekicot di pasar dekat rumahnya seharga Rp 22 ribu. Pria asal Thailand itu juga membeli beberapa makanan lain termasuk ikan, udang, dan kepah untuk dipanggang bersama keluarga.

Tak disangka ia menemukan mutiara melo ketika anak mereka menggigit sesuatu yang keras ketika makan siput laut. Kemudian ketika ia memuntahkannya, terdapat mutiara oranye yang begitu langka. Bahkan harganya diketahui sekitar Rp 5 miliar.