Brilio.net - Pastinya setiap orang sudah nggak asing dengan istilah LDR bahkan di zaman modern seperti ini tak sedikit orang yang tengah menjalaninya. LDR merupakan akronim dari Long Distance Relationship yang memiliki arti hubungan jarak jauh antara pasangan kekasih. Istilah ini menggambarkan hubungan yang terpisah jarak jauh. Dari adanya perbedaan jarak antara pasangan membuat sulitnya untuk bertemu secara langsung.

Beberapa orang mungkin mengartikan LDR sebagai seseorang yang menjalin hubungan dengan pasangannya antar negara. Dalam artian pasangan kekasihnya ada di negara yang berbeda. Namun, ada pula yang mengartikan bahwa LDR seperti hubungan antara pasangan yang berbeda kota, tapi masih satu negara, seperti Yogyakarta, Jakarta, dan sebagainya.

Tentunya dalam setiap hubungan, LDR menjadi suatu tantangan sendiri bagi pasangan yang menjalankan. LDR membuat intensitas bertemu menjadi berkurang serta dapat menghambat komunikasi. Pasangan yang menjalin hubungan LDR akan sulit untuk melakukan secara bersama-sama dalam waktu dekat, sehingga dibutuhkan rasa sabar untuk menunggu waktu yang tepat supaya dapat bertemu.

Bagi setiap pasangan bertahan dalam hubungan LDR tidaklah mudah, maka perlu adanya komitmen yang dilakukan bagi masing-masing pasangan. Salah satu cara untuk menjaga hubungan jarak jauh adalah dengan berkomunikasi dan jujur dalam setiap hal, serta rasa percaya yang diberikan.

Lebih lanjut, kamu perlu paham arti dari LDR dan cara untuk mempertahankannya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, pada Selasa (21/6).

Arti LDR.

Apa arti LDR dalam hubungan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

LDR adalah kepanjangan dari Long Distance Relationship, yang menggambarkan ketika seseorang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan, teman, sahabat, atau bahkan keluarga.

LDR seringkali diartikan bagi seseorang yang menjalani hubungan jarak jauh karena beberapa faktor. Misalnya terpisah karena pekerjaan, pendidikan, ataupun tugas tertentu. Menjalin hubungan LDR tentu tidak mudah dan menjadi salah satu ujian dalam hubungan. Maka dari itu, hubungan LDR harus dijaga oleh setiap individu jika memang ingin bertahan.

Salah satu cara untuk menjaga hubungan LDR adalah berkomunikasi. Dewasa ini kecanggihan teknologi sudah berkembang sangat pesat yang memudahkan setiap pasangan LDR tetap harmonis.

Bisa dikatakan bahwa jarak yang terpisah bukan menjadi hambatan supaya hubungan tetap terjalin. Menjaga hubungan supaya tetap harmonis dilakukan dengan cara berkomunikasi melalui handphone untuk menelpon, berkirim pesan, atau video call.

(brl/lea)