Brilio.net - Pertandingan sepak bola Liga 1 musim 2022-2023 memang tengah bergulir. Insan sepak bola pasti menyambut gembira liga kelas wahid di Indonesia ini. Apalagi, di musim kali ini penonton sudah diperbolehkan untuk memenuhi tribun stadion dan mendukung tim kesayangan mereka.

Dari tribun penonton, banyak cerita unik yang terjadi. Salah satunya cerita seorang suporter yang bikin salut ini. Diunggah oleh akun TikTok @coffeelatte._ seorang suporter yang diketahui mendukung tim PSM Makassar, melakukan aksi yang bikin salut. Meski tengah bersiap menonton pertandingan di tribun, suporter ini tetap menjalankan ibadah salat.

Ia menggelar sajadah di tribun, sementara suporter lainnya tampak memberikan ruang untuk pria tersebut melaksanakan salat. Meski sedang berada di tengah-tengah lautan suporter, pria ini tetap melaksanakan kewajibannya sebagai muslim untuk salat.

suporter bola salat di tribun © berbagai sumber

foto: TikTok/@coffeelatte._

Di tribun itu tampak ia melaksanakan salat dengan khusyuk dan tak merasa terganggu meski di sekitarnya ada ratusan suporter yang bersorak-sorai. Seorang tentara yang bertugas juga tampak mendekati pria yang tengah salat tersebut dan berjaga.

Pemandangan suporter bola PSM Makassar yang salat di tengah tribun ini pun bikin warganet salut. Banyak dari mereka yang dibuat kagum dengan aksi pria itu tetap menjalankan ibadah meski berada di tengah lautan suporter.

@coffeelatte._ Membalas @Vitaaaaaaa suara asli - CW

"walau dlm keadaan apapun dia berada selalu melaksanakan kewajibannya Masya Allah semoga slalu dlm lindungan Allah SWT Aamiin," tulis akun @jeng Sri♥.

"Masya Allah kalo udah seneng dngn ibadah entah itu d mn tempat nya pasti d kerjakan hamba yang solih," kata akun @Ahong Rohman.

"respek juga buat orang sekitarya yg memberikan ruang untuk abangya," tutur akun @pras.

"subhanallah meskipun kita terdesak .sesibuk apapun janganlah lupa atas printahnya," ungkap akun @Ahmad Fauzy1177.

(brl/lea)