Brilio.net - Pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G antara Indonesia melawan Malaysia, Kamis (5/9) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sempat diwarnai insiden kurang mengenakkan. Oknum suporter Indonesia terlibat keributan kecil dengan suporter Malaysia di pertengahan babak kedua.

Dilansir brilio.net dari bola.com, kejadian bermula ketika sejumlah suporter Timnas Indonesia yang menduduki tribun selatan Stadion GBK mencoba merangsek ke tribune pendukung Malaysia. Lantaran dihadang oleh petugas kepolisian, beberapa dari mereka lalu mencoba melompat pagar, lalu berlari melintasi lintasan atletik demi mendatangi tribun pendukung Malaysia.

Untungnya, petugas keamanan sigap mengadang suporter Timnas Indonesia yang ingin menerobos ke tribune pendukung Malaysia. Imbas dari kejadian ini merembet ke suporter yang berada di tribune utara. Beberapa suporter Timnas Indonesia memanjat pagar dan mendekati gawang Malaysia.

Loading...

Suporter Timnas Indonesia yang berada di tribun atas pun turut berulah. Mereka melempari pendukung Malaysia dengan botol minuman sampai smoke bomb atau bom asap. Menurut pantauan, seorang pendukung Malaysia bahkan terlihat ditandu oleh petugas kesehatan akibat insiden tersebut.

Atas insiden tersebut, wasit Ko Hyun-jkin yang memimpin laga sempat menghentikan pertandingan selama kurang lebih sepuluh menit di saat skor masih imbang 2-2. Setelah situasi mulai kondusif, pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Timnas Indonesia pun pada akhirnya harus mengakui kekalahan atas Malaysia dengan skor 2-3. Gol kedua Mohamadou Sumareh membuyarkan asa Indonesia untuk meraih poin di laga pembuka.