Brilio.net - Tak semua orang memiliki akses jalan yang baik di tempat tinggalnya. Banyak yang harus melewati jalanan ekstrem dengan risiko yang berbahaya. Misal saja, jalanan yang terjal, pegunungan dengan kemiringan yang cukup ekstrem, jembatan, hingga jalanan yang licin dan rentan tergelincir.

Seperti yang dialami oleh dua wanita yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok saat dirinya melewati jalanan ekstrem hingga membuat siapapun yang melihatnya menjadi heran dan automelongo. Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @selviocta12 pada Sabtu (22/10) lalu.

Aksi dua wanita lewati jalanan ekstrem TikTok

foto: TikTok/@selviocta12

Dalam video yang berdurasi 36 detik tersebut, sang pemilik akun yang diketahui bernama Selvi tampak membagikan momen ketika akan menyeberang sungai bersama salah satu temannya. Sang teman tampak membonceng dirinya sambil merekam aksi mereka dalam menyeberang jalanan ekstrem yang membelah sungai.

Pada video juga tampak Selvi mengendarai motor matic dengan berhati-hati mengingat jalanan terlihat licin dan banyak lumut. Ia mulai mengendarai motornya dengan menuruni jalan di dekat sungai. Jalanan itu terbuat dari lapisan semen dan tumpukan batu. Tak hanya itu, jalanan yang dilalui juga terlihat menghubungkan satu sisi sungai dengan sisi lainnya.

Aksi dua wanita lewati jalanan ekstrem TikTok

foto: TikTok/@selviocta12

Jalan tersebut memotong aliran sungai sehingga Selvi harus ekstra waspada saat melewatinya. Dengan santainya ia mengendarai motor melewati jalan yang ekstrem dengan air yang sedikit menggenangi. Sampai pada akhirnya ia dapat mencapai sisi jalan lain dengan selamat.

Belum diketahui terkait di mana video direkam, namun akun @selviocta12 mencantumkan hashtag bertuliskan Nagrog dan Cipatujah. Nagrog merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aksi dua wanita lewati jalanan ekstrem TikTok

foto: TikTok/@selviocta12

Sontak, aksinya tersebut membuat warganet memuji keberaniannya. Hingga saat ini video unggahannya tersebut sudah ditonton sebanyak lima juta kali dan menuai lebih dari 4.000 komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang ikut ketar-ketir dengan aksi Selvi dan temannya tersebut.

Aksi dua wanita lewati jalanan ekstrem TikTok

foto: TikTok/@selviocta12

"sumpah jalan kek gitu tuh licin banget salah salah kepleset deh," celetuk akun @anaalfiya165.

"kalau aku mending turun jalan kaki biar nyebrang dulu nanti naik lagi," tulis pemilik akun @rynbaggypants.

"belok kanan beda alam," kata akun @dewianjani_97.

"mreka yang nyebrang, saya yang jantungan," ungkap akun @saprl_s4.

"untung mbak nya ngerekam, jadi selamett sampe sebrang," komentar pemilik akun @hainyami.

@selviocta12

 

suara asli - Abiel Jatnika