Brilio.net - Warganet dibuat kesal plus ngilu dengan aksi seorang bocah yang nekat kejar jambret. Momen ini terekam CCTV dan diunggah ke Instagram @sukabumitoday.

Dalam unggahan video itu, terlihat bocah laki-laki berusaha merebut kembali ponselnya yang dijambret seorang pria bermotor. Bocah itu nekat berlari dan menarik pakaian si jambret, padahal pelaku telah tancap gas dengan motornya.

"Terjadi aksi penjambretan tadi siang di Jembatan Merah, Baros, Kota Sukabumi. Pelaku berhasil mengambil HP milik seorang anak kecil," tulis akun tersebut dilansir brilio.net, Selasa (9/11).

Peristiwa yang terjadi pada 6 November 2021 itu memperlihatkan bagaimana pelaku mengelabui bocah laki-laki tersebut, sebelum merampas ponsel dan kabur. Bocah itu berusaha menarik jaket, sehingga membuat si pelaku tidak stabil dalam mengendarai motornya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Namun, aksi tersebut tidak membuat si bocah malang itu mendapatkan kembali ponselnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SUKABUMI TODAY | UPDATE 24 JAM (@sukabumitoday)

Wajah si pelaku berhasil terekam CCTV, bahkan plat motornya juga terlihat jelas. Dikutip dari merdeka.com, Selasa (9/11) pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian setelah mendapatkan laporan dari korban.

"Kejadiannya Sabtu. Usai mendapat laporan dari keluarga korban, kami menggelar penyelidikan. Sampai akhirnya pelaku kita amankan malam kemarin," kata Kapolsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota AKP Sugiatmo.

"Pelaku dalam video terlihat menggunakan helm ojol. Namun setelah kami minta keterangan, dia bukan driver ojol," sambung Sugiatmo.

Unggahan itu pun mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Mereka turut geram dengan aksi pemuda tersebut.

"Klarifikasi: itu motor dan helm nya dapat pinjam dari tetangga. Jangan salahkan pihak ojol nya ??." ujar @goddamntofu_.

"Appreciate buat adeknya masih berani ngejar??," kata @sinta.pratiwiii.

"Ga malu ya ngambil dr anak kecil, anak kecilnya udh bagus berani..," timpal @hafshah.shaliha.

(brl/pep)