Brilio.net - Wabah virus corona yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini telah menyebar ke sejumlah negara di dunia. Sebagaimana diketahui, kasus virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019 lalu. Dalam beberapa waktu terakhir, China melaporkan adanya penurunan terkait kasus harian di negaranya. Sebaliknya, penambahan kasus terjadi di sejumlah negara di luar China. Salah satunya adalah India.

Beragam kisah terjadi akibat kebijakan lockdown yang diterapkan di India. Selain kisah pilu, ada pula kisah lucu yang terselip saat pihak kepolisian menegur warga yang melanggar aturan tetap tinggal di rumah selama masa lockdown. Mulai dari memakai helm yang dimodifikasi seperti virus corona hingga cara lucu polisi India sukses membuat warga ngeyel tersebut jera.

Cara unik Kepolisian Tamil Nadu itu diabadikan dalam sebuah video hingga menjadi viral di media sosial. Bahkan 'Polisi India' menjadi topik populer di Twitter Indonesia karena video tersebut.

Loading...

Video berdurasi 3:51 menit ini berisi usaha kepolisian untuk menertibkan warganya dengan cara membuat 'prank'. Mulanya, tampak beberapa polisi melakukan tindakan kepada beberapa warga yang nekat berkendara berboncengan tiga penumpang tanpa mengenakan helm dan masker.

Setelah ditanyai polisi, lima warga yang bandel ini digiring ke tepi jalan menuju ambulans yang terparkir di area penindakan itu.

Mereka diminta untuk menaiki ambulans tersebut untuk diangkut kepolisian. Rupanya, di dalam ambulans rupanya ada aktor yang berpura-pura menjadi pasien Covid-19 dengan masker dan baju pasien.

Alhasil, pasien Covid-19 palsu itu sukses membuat kelima pelanggar itu kocar-kacir saat dipaksa untuk memasuki ambulans tersebut.

Berulang kali mereka diseret untuk memasuki ambulans, bahkan kabur melalui jendela mobil yang terbuka. Setelah terjebak di dalam ambulans tersebut, si pasien palsu kemudian bangun dari tandu dan mencoba menakut-nakuti para pelanggar.

Video itu kemudian ditutup dengan imbauan Kepala Polisi Tamil Nadu betapa membahayakannya virus corona ini.

Ia juga memberitahukan bahwa pasien Covid-19 itu hanyalah orang yang menyamar. Kepolisian Tamil Nadu juga menyampaikan bahwa video tersebut dibuat dengan hati-hati.