Brilio.net - Sejak beberapa waktu terakhir, nama Malea Emma tengah mencuri perhatian publik. Bermula dari aksi memukau saat ia penonton dengan suara merdunya di pembukaan pertandingan Major League Soccer antara LA Galaxy dan Seatle Sounder, Minggu (23/8), gadis keturunan Indonesia itu berhasil jadi buah bibir.

Tak selang waktu lama, suaranya kembali membuat kagum pada ajang pencarian bakat bergengsi American Idol, Minggu (14/10) di Coeur d'Alene, Idaho, Amerika Serikat. Di depan hadapan Lionel Richie, Katy Perry, dan Luke Bryan, bocah 7 tahun itu membawakan lagu kebangsaan Amerika 'The Star-Spangled Banner'.

Kemudian ia menyanyikan lagu kedua yakni Think yang dipopulerkan Aretha Franklin. Berkat aksinya tersebut, Malea mendapat standing ovation dan pujian dari ketiga juri, bahkan Katy sempat menangis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Malea Emma (@maleaemma) on

Meski mengikuti audisi American Idol di usia 7 tahun dan mendapat golden ticket, namun Malea baru dapat melanjutkan perjuangannya pada tahun 2027 mendatang, ketika usianya sudah genap 15 tahun.

Loading...

malea american © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ryanseacrest

"Keep 2027 open @maleaemma - you’re going to Hollywood! Nice to finally meet you :) #TheNextIdol," ungkapan Ryan Seacrest yang bukan lain host American Idol seperti dilansir brilio.net, Senin (22/10).

Hingga kini penampilan Malea yang diunggah di akun YouTube resmi American Idol telah ditonton sebanyak 90 ribu kali dan ratusan komen positif.

Seperti diketahui, Malea merupakan gadis cilik berdarah Indonesia. Ayahnya bernama Arman Tjandrawidjadja dan ibunya Maura Ester Tanudjaja. Orangtuanya pindah ke Amerika Serikat sejak tahun 2007 dan menetap di Los Angeles.