Brilio.net - Teknologi semakin canggih, inovasi gadget pun berkembang dengan sangat pesat. Terobosan-terobosan terbaru membuat para pecandu gadget senang dan girang.

Inovasi yang dilakukan beragam, misal kini kamu telah bisa menikmati komputer dengan segala kecanggihannya. Berawal dari komputer, lahirlah laptop yang fleksibel dan bisa dibawa ke mana-mana.

Jangan-jangan, teknologi masa depan juga akan semakin fleksibel dan didesain simpel? Ternyata iya. Kecanggihan teknologi melahirkan gadget yang semakin bisa digunakan di mana pun. Sebut saja keyboard, sekarang sudah banyak mengalami perkembangan yang pesat. Mulai muncul model-model keyboard yang canggih dan semakin memanjakan penggunanya.

Seperti apakah kecanggihan keyboard masa kini itu? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Sabtu (20/10).

1. TAP Keyboard.

keyboard canggih masa kini ganlob.com

foto: ganlob.com


TAP ini adalah keyboard wearable yang bisa digunakan di manapun. Lebih simpel dan efisien. Kamu tinggal menggunakan wearable di jari-jari tanganmu, dan kamu bisa mengetik apapun. Sensor di dalam TAP wearable akan mendeteksi pergerakan tangan dan huruf yang diketik. Keyboard ini dapat digunakan di Android, MAC, IOS, Tablet, dan Windows melalui koneksi Bluetooth.

2. Airtype Keyboard.

keyboard canggih masa kini ganlob.com

foto: ganlob.com

Hampir sama dengan TAP wearable, Airtype ini juga dapat digunakan secara fleksibel. Bedanya, jika TAP wearable digunakan di jari-jari tangan, Airtype yang berupa borgol plastik digunakan di pergelangan tangan.

3. Finger phone keyboard.

keyboard canggih masa kini ganlob.com

foto: yankodesign.com

Kalau yang satu ini adalah keyboard yang ada di HP. Bedanya, ini adalah HP yang diproyeksikan ke jari tangan. Terobosan ini ditemukan oleh Sunman Kwon, seorang desainer dari Korea.

4. Wireless Glass Keyboard.

keyboard canggih masa kini ganlob.com

foto: getdatgadget.com

Ada yang mupeng lihat keyboard ini? Yup, keyboard ini terbuat dari kaca yang transparan. Bentuknya rata, dan tidak ada bagian menonjol layaknya keyboard pada umumnya. Bisa digunakan menggunakan bluetooth di perangkat iOS, Android, Windows, dan Mac OS X. Keyboard ini juga menggunakan baterai yang bisa diisi ulang menggunakan saluran USB.

5. Virtual Keyboard.

keyboard canggih masa kini ganlob.com

foto: thegadgetflow.com

Tak kalah canggih, keyboard virtual ini kini mulai menjadi tren di negara-negara maju. Cukup dengan meletakkan laser yang sudah terhubung melalui bluetooth pada permukaan datar, kamu langsung bisa menggunakan keyboard ini. Jadi hemat ruang juga, kan?