Brilio.net - Manusia adalah makhluk sosial. Tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri di muka bumi tanpa bantuan manusia lainnya.

Manusia memang sepatutnya saling menebar kebaikan, tanpa memandang latar belakang kehidupan.

Baru-baru ini, viral video seorang emak-emak yang membantu membuka jalan untuk melintas mobil ambulans. Video tersebut diunggah oleh @info_jakartapusat di Instagram pada Kamis (29/10). Diketahui, video tersebut dikirim seorang relawan pengawal ambulans.

Emak buka jalan untuk ambulan Instagram/@info_jakartapusat

foto: Instagram/@info_jakartapusat

Loading...

"VIRAL DI MEDSOS, EMAK EMAK BANTU BUKA JALAN UNTUK MOBIL AMBULANCE," tulis @info_jakartapusat di caption pada Kamis (29/10).

Video tersebut memperlihatkan seorang ibu mengendarai motor yang membukakan jalur untuk ambulans.

Menurut @info_jakartapusat, pihaknya telah meminta keterangan terkait video tersebut pada pengawal ambulans, namun sayangnya belum mendapat kabar lebih lanjut.

Emak buka jalan untuk ambulan Instagram/@info_jakartapusat

foto: Instagram/@info_jakartapusat

Ibu-ibu tersebut terlihat sigap memberi aba-aba dengan tangan kirinya agar kendaraan memberi jalan bagi ambulans. Ibu-ibu tersebut juga terlihat beberapa kali membunyikan klakson agar kendaraan yang di depannya segera menyingkir demi kelancaran ambulans.

Beragam komentar dari warganet terlihat memuji tindakan ibu tersebut. Beberapa mendoakan kebaikan sang ibu dan berharap agar banyak masyarakat lainnya yang melakukan hal serupa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

VIRAL DI MEDSOS, EMAK EMAK BANTU BUKA JALAN UNTUK MOBIL AMBULANCE Sebuah vidio menunjukkan seorang emak emak menggunakan motor yang sedang membantu membukakan jalan sebuah mobil ambulance. Vidio tersebut dikirimkan oleh rekan kami yang seorang relawan pengawal ambulance. Namun saat kami mintai keterangan terkait vidio tersebut beliau tak menjawab detail chat WhatsApp kami. Jawaban terakhir yang disampaikan hanya "vidio itu yang merekam adalah RPAI". Sampai saat ini kami masih menunggu Informasi tambahan mengenai kejadian emak emak yang membantu membukakan jalan mobil ambulance tersebut. Via @miripsyauqi @patwalambulansdamkarindonesia #InfoJakartaPusat #JakartaPusat

A post shared by INFO_JAKARTAPUSAT (@info_jakartapusat) on

"Mencari amal kebaikan ternyata dimana aja dan melakukan apa aja yaaa," tulis @finaherzeanaa.

"Nahh nih emak2 zaman now," tulis @ndapipin.

"Itu kan emak gw lope" emak," tulis @dilla_regitha26.

"Sehat trus mak makasih mak udah membantu ambulance juga buka jalan untunk ambulance yg sedang darurat demoga mak pahalanya banyak mudah rezekynya dll amin..semangat mak..love you mak," tulis @jamilsatria6.

"The power of emak" nih," tulis @aries2554.