Brilio.net - Pisang goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Tanah Air. Untuk mendapatkan pisang goreng pun begitu mudah. Banyak dijumpai pedagang gorengan yang biasanya menyajikan jajanan pisang goreng ini.

Pisang goreng akan terasa lebih nikmat ketika masih hangat. Sehingga biasanya pembeli akan menunggu pedagang mengoreng terlebih dulu saat membeli pisang goreng.

Berbeda dengan pedagang pisang goreng pada umumnya. Salah seorang ibu pedagang pisang ini mengorengnya dengan cara yang unik dan ekstrem. Hal tersebut bahkan sempat membuat takjub Sandiaga Uno.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @sandiuno, Senin (8/11) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi ekstrem seorang ibu mengoreng pisang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Dari keterangan unggahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Republik Indonesia tersebut diketahui ia dibuat kaget dengan pedagang pisang goreng yang ia temui di Gorontalo. Lantaran ibu tersebut mengoreng pisang tanpa spatula, melainkan menggunakan tanggannya secara langsung.

"The power of emak-emak! Goreng pake spatula Goreng pakai tangan Pedagang pisang goreng yang saya temui di Gorontalo ini cukup membuat saya terkaget-kaget," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan unggahannya.

Aksi ekstrem seorang ibu goreng pisang ini bikin Sandiaga Uno takjub © 2021 Instagram

foto: Instagram/@sandiuno

Jika biasanya untuk menggoreng pisang seseorang harus menggunakan spatula. Namun berbeda dengan ibu yang satu ini, tanpa rasa takut dan khawatir pedagang pisang goreng tersebut mencelupkan tangannya secara langsung ke dalam minyak panas yang ada di wajan untuk mengoreng pisang.

Sandiaga begitu takjub melihat aksi ektrem ibu tersebut. Ia bahkan sempat curiga apakah sebenarnya sang istri juga memiliki bakat terpendam seperti ibu pedagang pisang tersebut.

"Apa mungkin Mama @nurasiauno diam-diam punya bakat terpendam serupa? " tulis Sandiaga Uno.

Aksi ekstrem seorang ibu goreng pisang ini bikin Sandiaga Uno takjub © 2021 Instagram

foto: Instagram/@sandiuno

Masih dalam keterangan unggahannya, Sandiaga menyebutkan bahwa atraksi memasak seperti itu dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tidak hanya itu, Sandiaga juga berharap agar hal tersebut juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

"Atraksi memasak seperti ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mudah-mudahan bisa menciptakan LAPANGAN KERJA baru!" pungkas Sandiaga Uno.

(brl/lea)