Brilio.net - Ribuan warganet tengah ramai menyoroti unggahan terbaru Erick Thohir. Bukan soal perkembangan kasus dugaan korupsi di Asabri yang baru saja ia laporkan ke Kejagung, melainkan potret lawasnya saat masih jadi mahasiswa.

Dalam potret tersebut, Erick Thohir tengah berpose dengan ketiga sahabat lamanya. Mengenakan jaket tebal, ketiganya tampak memasang pose dengan senyum merekah. Foto tersebut diambil saat ia dan ketiga sahabat itu tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Dalam keterangan caption-nya, Menteri BUMN tersebut menulis kalau mereka bertiga merupakan teman nongkrong dan berkarya bersama. Meski sudah puluhan tahun berlalu, namun keakraban dengan kedua sahabatnya tersebut masih awet hingga sekarang lho.

Tiga teman nongkrong jadi menteri bareng © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@erickthohir

Loading...

Tak hanya kompak terjun di dunia bisnis, mereka juga kini sama-sama mengemban tugas sebagai menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Ya, dua sosok dalam foto lawas yang berpose bersama Erick Thohir tersebut adalah Sandiaga Uno (tengah) dan Muhammad Lutfi (kiri).

"Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi ?

Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi," tulis Erick Thohir seperti dikutip brilio.net, Selasa (22/12).

Sedangkan satu-satunya perempuan dalam foto tersebut merupakan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno. Potret lawas tersebut diunggah Erick Thohir tak lama setelah Presiden Jokowi mengumumkan jajaran menteri barunya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama. Sedangkan Muhammad Lutfi, yang sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, mengisi posisi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Unggahan Erick Thohir tersebut pun langsung diserbu ribuan komentar warganet. Selain banyak ucapan selamat, tak sedikit juga yang dibuat kagum dengan persahabatan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi. Istilah friendship goals pun ditinggalkan warganet buat menggambarkan persahabatan mereka.

"Mantap 3 sekawan di kabinet, semoga bisa membantu pak jokowi secara maximal, aminnn," tulis akun @sisto_prasetyo.

"Ini baru namanya tongkrongan sehat," ungkap akun @shevanurhady21.

"Omgg lingkungan pertemanan itu memang sangat-sangat berpengaruh yah guys," tambah akun @rifa_tanjumbulu.

"Friendship goals banget nih pak," kata akun @luluk.lukmiyati.

"Persahabatan mantul ini namanya," imbuh akun @ethy.ayuningtiyas.