Brilio.net - Kisah mulia tukang ojek online tak jarang menjadi perhatian masyarakat. Mulai dari aksi penyelamatan dari korban kejahatan hingga menyelamatkan nyawa. Rentetan kejadian tersebut membuat tukang ojek tak lagi dipandang sebelah mata.

Seperti kisah yang diceritakan oleh kakak kandung Ibu Damayanti, Dewi Widyowati. Ia mengisahkan tentang keluhuran budi tukang ojek mobil online. Driver ojek online tersebut diketahui bernama Bapak Kethut Sumanto.

Dilansir brilio.net dari Fan Page Facebook Kata Kita, Selasa (10/9), ada seorang ibu panik mendengar kabar bahwa buah hatinya mengalami sesak napas hingga muntah-muntah karena asmanya kambuh. Sang ibu kebingungan mencari pertolongan pertama bagi anaknya. Kejadian berlangsung pada Senin (9/9) di kawasan Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada.

Sang ibu langsung memesan taksi online melalui aplikasi. Tak lama  kemudian seorang driver datang menjemput. Penampilannya bersahaja, laki-laki paruh baya tersebut bernama Kethut Sumanto.

Mobil taksi online akhirnya melaju ke sekolah disambung ke rumah sakit. Tiba-tiba sang ibu tersadar bahwa uang yang tersisa tinggal tak seberapa.

Loading...

Konsentrasinya pecah antara mengambil uang di ATM dan keinginan agar sang anak cepat mendapatkan pertolongan. Pak Kethut pun diminta oleh sang ibu untuk berhenti di ATM pinggir jalan. Namun Pak Ketut diam, dingin tak bergeming. Pengemudi taksi online ini justru melaju semakin kencang. Bibir sang anak tampak membiru, kondisinya terus melemah.

Saat tiba di rumah sakit, sang ibu bergegas mengambil antrian kemudian berlari ke ATM. Ia meninggalkan sang anak bersama bibinya untuk mengambil uang di ATM terdekat. Namun, setelah sang ibu kembali dan berniat untuk membayar jasa taksi online, sang driver telah menghilang.

Hingga kini, penumpang dan keluarganya masih mencari keberadaan driver taksi online bernama Kethut. Mereka ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan uang jasa kemudinya.

kisah pak kethut sumanto Facebook

foto: Fan Page Facebook/Kata Kita

Sang ibu kembali ke rumah sakit mengantar anaknya mendapatkan perawatan di ruang gawat darurat. Kondisi rumah sakit sedang menerima puluhan pasien telah antre di belakang.

Aksi penyelamatan yang dilakukan driver bernama Kethut sungguh mulia. Ia tak memandang agama dan latar belakang ketika hendak menolong seseorang. Kisah yang diunggah di Fan Page Facebook Kata Kita pada Selasa, (10/9) itu menuai banyak komentar dari warganet.

Banyak yang memuji dan salut dengan kebaikan dari sang driver. Banyak juga yang mendoakan untuk kesehatan Kethut Sumanto.

"Beliau salah satu pahlawan kemanusiaan yg lahir di saat dan waktu yg tepat. Sangat langka orang spt ini. Angkat topi buat P. Ketut," tulis akun Fendy Kurniawan.

"Semoga Allah membalas kebaikan bapak Kethut dgn kebaikan pula dan putri ibu Damayanti lekas sembuh..aamiin," kata akun Buk'e Rossy.

"Disetiap kejadian ada hikmah yg bisa diambil.... bless for the kid dan pak ketut," tambah Hakim Btr.