Brilio.net - Sebagai perempuan, menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah maupun tubuh memang hal yang sangat penting. Karena biasanya ketertarikan seseorang dilihat dari fisiknya. Oleh sebab itu wajib bagi perempuan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Saat ini perempuan sudah semakin sadar pentingnya menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Ditambah lagi dengan banyaknya brand lokal maupun luar yang menyediakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

Sebagai pioner produk kecantikan yang menggunakan bahan alami Indonesia, Mustika Ratu sangat pedulit terhadap kecantikan kulit anak muda. Oleh sebab itu, ia meluncurkan Beauty Queen Series(BQS) dan ajang Pemilihan Putri Indonesia pada Maret 2018 lalu guna memperluas target konsumen khususnya anak muda.

Berdasarkan rilisnya kepada brilio.net, Selasa (26/6), Group Brand Manager Mustika Ratu, Chaerun Nisa Putri mengatakan rangkaian kosmetik ini berbahan dasar ekstrak biji kelor atau moringa seed extract yang mengandung lebih dari 30 jenis antioksidan. Menurutnya, pemakaian makeup berbasis skin care ini dapat mencegah penuaan kulit, melawan radikal bebas, serta mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

"BQS merupakan lini kosmetik resmi yang digunakan oleh semua kontestan dalam Pemilihan Putri Indonesia 2018. Mereka memberikan respons yang sangat positif, terutama karena produk ini cocok untuk semua tipe dan warna kulit. Selain itu, mereka juga dapat langsung merasakan khasiat dari ekstrak biji kelor atau moringa seed extract pada kulit mereka," ujar ujarnya.

Loading...

Mustika ratu © 2018 brilio.net

Perempuan yang akrab disapa Ninis ini menuturkan bahwa respons positif terhadap BQS membuat Mustika Ratu semakin yakin untuk memperluas jangkauan penjualannya. Di awal peluncuran, BQS hanya tersedia secara eksklusif di toko online Mustika Ratu, MustikaRatuShop.com, serta beberapa marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Ia mengklaim bahwa permintaan terhadap produk BQS kerap melebihi persediaan, sehingga kini produk BQS juga bisa ditemukan di gerai penyedia kosmetik seperti Watsons dan Guardian.

"Saat ini BQS tidak hanya tersedia dalam jumlah terbatas di online, tapi sudah tersedia dalam skala nasional di toko-toko health & beauty seperti Watsons dan Guardian. Jadi distribusinya sudah sampai ke Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Dan tidak hanya berhenti di situ, BQS akan segera available juga di Dandan dan toko-toko kosmetik dalam skala nasional," tambah dia.

Untuk mempromosikan produk ini agar lebih dikenal anak muda secara langsung, Mustika Ratu, juga memiliki program 'Weekend Blitz' yang dilaksanakan setiap akhir pekan di gerai kosmetik yang menyediakan produk BQS. Dalam kegiatan ini, Mustika Ratu akan mengadakan demo makeup dengan beberapa makeup artist profesional dan para Putri Indonesia.

"Di acara tersebut, kami juga akan memberikan kesempatan konsultasi dengan pakar kecantikan. Program 'Weekend Blitz' sudah dimulai di Jakarta pada 5 Mei lalu, dan bergiliran akan mendatangi kota-kota lain di Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut Ninis juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa BQS akan terjun ke pasar internasional di tahun ini. "Jika kami telah berhasil melayani seluruh pasar Indonesia, kami berencana untuk memperluas kehadiran kami ke pasar internasional, tentunya dengan mitra kami, yaitu Watsons dan Guardian," pungkasnya.