Brilio.net - Cinta merupakan salah satu perasaan yang begitu indah bagi seluruh umat manusia. Dengan cinta, kamu bisa merasakan bahagia, indahnya berbagi, saling mendukung, bertumbuh bersama, dan masih banyak yang lainnya.

Salah satu bentuk cinta yang dianggap paling indah yakni cinta pada pasangan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengekspresikan rasa cintamu pada pasangan, mulai dari memberikan hadiah, memberikan pujian, atau menghabiskan waktu bersama.

Cara lain yang bisa mengekspresikan rasa cintamu adalah membuat caption medsos untuk pasangan dengan kata-kata bijak cinta. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/5), inilah kata-kata bijak cinta untuk caption media sosial yang romantis dan menyentuh hati.

-Kata-kata bijak cinta untuk caption medsos dari para tokoh

kata bijak cinta caption medsos © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri." - Tere Liye

2. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong. - Tere Liye

3. "Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu." - Raditya Dika

4. "Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat." - Buya Hamka

5. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat." - Ali bin Abi Thalib

6. "Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu." - Tere Liye

7. "Ketika Anda jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat Anda sulit tertidur karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi Anda." - Dr. Seuss

8. "Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam." - Jalaluddin Rumi

9. "Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama. - Boy Candra

10. "Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap. - Fiersa Besari

11. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." - Bacharuddin Jusuf Habibie

12. "Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya." - Khalil Gibran

13. "Aku ragu ada dan tiadaku. Namun cinta mengumumkan, aku ada!" - Muhammad Iqbal

14. "Cinta itu kaya, tak selayaknya ia membuatmu menjadi pengemis." - Boy Candra

15. "Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti." - Tere Liye

16. "Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib

17. "Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta." - John Lennon

18. "Cinta tak selamanya tentang kepemilikan. Tapi cinta adalah tentang keikhlasan." - Wira Nagara

19. "Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas." - Raditya Dika

20. "Bahwasanya cinta yang bersih dan suci itu, tidaklah tumbuh dengan sendirinya." - Buya Hamka

21. "Cinta itu ga pake itung-itungan. Kalo udah mulai mikir "pengorbanan" itu namanya "kalkulasi"." - Sujiwo Tejo

22. "Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik." - William Shakespeare

23. "Cahaya terlihat oleh mata, udara terserap ke paru-paru, cinta berasal dari hati, kebebasan adalah jiwa dari manusia." - Robert Green Ingersoll

24. "Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri." - Tere Liye

25. "Cinta yang tak dewasa: 'Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu'. Cinta yang dewasa: 'Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.'" - Erich Fromm

26. "Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati." - Joyce Brothers

27. "Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam." - Mahatma Gandhi

28. "Siksa derita dan seribu bahagia terpendam dalam misteri cinta,banyak manusia yang dibuai dan dilanda tanpa tahu hakikinya cinta." - Rhoma Irama

29. "Cinta itu bukan hanya perasaan senang ketika bersamanya. Cinta juga adalah komitmen untuk tetap bersamanya, ketika perasaan senang itu hilang." - Merry Riana

30. "Karena cinta duri menjadi mawar karena cinta cuka menjelma anggur segar." - Jalaluddin Rumi

31. "Cinta pertama adalah pengalaman paling indah bagi semua manusia. Cinta pertama penuh keindahan, dunia baru yang memenuhi seluruh sisi-sisi kalbu, memenuhi dunia dengan pelangi warna-warni, sehingga ia akan melupakan segala derita rahasia kehidupan ini." - Khalil Gibran

32. "Buah keheningan adalah doa. Buah doa adalah iman. Buah iman adalah cinta. Buah cinta adalah pelayanan. Buah pelayanan adalah damai." - Bunda Teresa

33. "Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia, kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya." - Erich Fromm

34. "Cinta itu beda-beda tipis dengan musik yang indah. Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti." - Tere Liye

35. "Dari cinta kita berasal, dan atas nama cinta Dia menciptakan kita. Karena tujuan cinta, kita mendatangi-Nya, dan demi cinta pula kita menghadap-Nya." - Ibn Arabi

36. "Cinta adalah lambang keakraban antara dua manusia di mana masing-masing saling menjaga keutuhan bersama." - Erich Fromm

37. "Terkadang cinta itu bagai Proklamasi. Bisa kita rasakan dengan seksama, lalu hancur dalam tempo sesingkat-singkatnya." - Wira Nagara

38. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai." - Bacharuddin Jusuf Habibie

39. "Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon tanpa bunga atau buah." - Khalil Gibran

40. "Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa." - Tere Liye

41. "Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan." - Buya Hamka

42. "Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim." - Khalil Gibran

43. "Cinta adalah bunga - Anda harus membiarkannya tumbuh." - John Lennon

44. "Cinta itu keikhlasan, tidak ada paksaan atau rasa pelampiasan." - Bacharuddin Jusuf Habibie

45. "Cinta tumbuh bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan kemampuan menerima kelemahan-kelemahan orang itu secara sempurna." - Khalil Gibran

46. "Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap." - Tere Liye

47. "Aku mampu bertahan menghadapi segala bencana, kecuali satu, kehilangan cinta." - Oscar Wilde

48. "Cinta adalah suatu kecenderungan terhadap sesuatu yang memberikan manfaat. Apabila kecenderungan itu mendalam dan menguat, maka ia dinamakan rindu." - Abu Hamid Al Ghazali

49. "Cinta tak pernah mulus. Semakin panjang semakin rumit, semakin sulit pula menjaganya agar tak tumbang dihajar angin kencang atau jatuh tersandung kerikil." - Bernard Batubara

 

-Kata-kata bijak cinta untuk caption medsos dalam bahasa Inggris dan artinya

kata bijak cinta caption medsos © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

50. "Love is like the wind, you can’t see it but you can feel it.” – Nicholas Sparks

Cinta itu seperti angin, kamu tidak bisa melihatnya tapi kamu bisa merasakannya.

51. "Love is the magician that pulls man out of his own hat." – Ben Hecht

Cinta adalah penyihir yang menarik manusia keluar dari topinya sendiri.

52. "The best love is the kind that awakens the soul; that makes us reach for more, that plants the fire in our hearts and brings peace to our minds. That’s what I hope to give you forever." – Noah from The Notebook

Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa; yang membuat kita meraih lebih banyak lagi, yang menyalakan api di hati kita dan membawa kedamaian ke dalam pikiran kita. Itulah yang saya harap dapat memberikan Anda selamanya.

53. "I would rather spend one lifetime with you, than face all the ages of this world alone." – J.R.R. Tolkien

Saya lebih suka menghabiskan satu hidup dengan Anda, daripada menghadapi semua usia dunia ini sendirian.

54. "To be your friend was all I ever wanted; to be your lover was all I ever dreamed." – Valerie Lombardo

Menjadi temanmu adalah semua yang kuinginkan; menjadi kekasihmu adalah semua yang pernah kuimpikan.

55. "A purpose of human life, no matter who is controlling it, is to love whoever is around to be loved." – Kurt Vonnegut

Tujuan hidup manusia, tidak peduli siapa yang mengendalikannya, adalah untuk mencintai siapa pun yang ada di sekitarnya untuk dicintai.

56. "Romance is the glamour which turns the dust of everyday life into a golden haze." – Elinor Glyn

Romantis adalah kemewahan yang mengubah debu kehidupan sehari-hari menjadi kabut emas.

57. "Love is the ultimate expression of the will to live." – Tom Wolfe

Cinta adalah ekspresi tertinggi dari keinginan untuk hidup.

58. "Love is what makes the ride worthwhile." – Franklin P. Jones

Cinta adalah apa yang membuat perjalanan itu berharga.

59. "The love we give away is the only love we keep." – Elbert Hubbard

Cinta yang kita berikan adalah satu-satunya cinta yang kita simpan.

60. "Darkness cannot drive out darkness: only light can do that. Hate cannot drive out hate: only love can do that." – Martin Luther King Jr.

Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan: hanya cahaya yang bisa melakukannya. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian: hanya cinta yang bisa melakukannya.

61. "Age does not protect you from love, but love to some extent protects you from age." – Jeanne Moreau

Usia tidak melindungi Anda dari cinta, tetapi cinta sampai batas tertentu melindungi Anda dari usia.

62. "Love is never lost. If not reciprocated, it will flow back and soften and purify the heart." – Washington Irving

Cinta tidak pernah hilang. Jika tidak dibalas, ia akan mengalir kembali dan melembutkan serta menyucikan hati.

63. "Life is the first gift, love is the second, and understanding the third." – Marge Piercy

Hidup adalah hadiah pertama, cinta adalah hadiah kedua, dan pemahaman adalah hadiah ketiga." – Marge Piercy

64. "You never lose by loving. You always lose by holding back." – Barbara De Angelis

Kamu tidak pernah kalah dengan mencintai. Kamu selalu kalah dengan menahan.

65. "Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage." – Lao Tzu

Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi Anda keberanian.

66. "Love is the emblem of eternity, it confounds all notion of time, effaces all memory of a beginning, all fear of an end." – Madame de Stael

Cinta adalah lambang keabadian, itu mengacaukan semua gagasan tentang waktu, menghapus semua ingatan akan awal, semua ketakutan akan akhir.

67. "Love is an emotion experienced by the many and enjoyed by the few." – George Jean Nathan

Cinta adalah emosi yang dialami oleh banyak orang dan dinikmati oleh sedikit orang.

68. "Love is more than a noun – it is a verb, it is more than a feeling – it is caring, sharing, helping, sacrificing." – William Arthur Ward

Cinta lebih dari kata benda - itu adalah kata kerja, itu lebih dari perasaan - itu peduli, berbagi, membantu, berkorban.

69. "Love is a choice you make from moment to moment." – Barbara De Angelis

Cinta adalah pilihan yang Anda buat dari waktu ke waktu.

70. "We need not think alike to love alike." – Francis David

Kita tidak perlu berpikir sama untuk mencintai sama.

71. "Love is a great master. It teaches us to be what we never were." – Moliere

Cinta adalah guru yang hebat. Cinta mengajarkan kita untuk menjadi apa yang tidak pernah ada.

72. "Love is the expansion of two natures in such fashion that each include the other, each is enriched by the other." – Felix Adler

Cinta adalah perluasan dua kodrat sedemikian rupa sehingga masing-masing mencakup yang lain, masing-masing diperkaya oleh yang lain.

73. "Love does not consist of gazing at each other, but in looking together in the same direction.” – Antoine de Saint-Exupery

Cinta tidak terdiri dari saling memandang, tetapi melihat bersama ke arah yang sama.

74. "Kindness in words creates confidence. Kindness in thinking creates profundity. Kindness in giving creates love." – Lao Tzu

Kebaikan dalam kata-kata menciptakan kepercayaan diri. Kebaikan dalam berpikir menciptakan kedalaman. Kebaikan dalam memberi menciptakan cinta.

75. "We accept the love we think we deserve." – Stephen Chbosky

Kami menerima cinta yang menurut kami pantas kami terima.

76. "I saw that you were perfect, and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more." – Angelita Lim

Aku melihat bahwa kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Kemudian aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu.

77. "Better to have loved and lost, than to have never loved at all." – St. Augustine

Lebih baik mencintai dan kehilangan, daripada tidak pernah mencintai sama sekali.

78. "The need for love lies at the very foundation of human existence." – Dalai Lama

Kebutuhan akan cinta terletak pada dasar keberadaan manusia.

79. "The best thing to hold onto in life is each other." – Audrey Hepburn

Hal terbaik untuk dipegang dalam hidup adalah satu sama lain.

80. "To be brave is to love someone unconditionally, without expecting anything in return." – Madonna

-Kata-kata bijak cinta untuk caption medsos yang penuh makna

kata bijak cinta caption medsos © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

81. "Yakinlah ada sesuatu yang menantimu seteah sekian banyak kesabaran yang kau jalani, yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit."

82. "Biarkan dirimu menjadi udara agar bisa kuhirup sedalam-dalamnya, selayaknya nafas segar dalam rongga dada."

83. "Jika ada seseorang yang membuatmu merasa bahwa ika bersamanya surga lebih dekat, perjuangkan."

84. "Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan."

85. "Cintaiah ia seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Begitu juga sayangilah orang yang kamu sayangi seperti kamu menyayangi diri sendiri."

86. "Cinta tak selamanya harus memiliki, tetapi cinta akan selamanya kekal abadi di hati kita."

87. "Cinta merupakan sesuatu yang indah, ia laksana sebuah lukisan di awan, cerah membingkai ufuk senja."

88. "Bahagia itu adalah ketika kita melihat sosok yang kita cintai tersenyum, meskipun hanya dari jauh."

89. "Mungkin ragaku lemah, tapi cintaku kepadamu telah menguatkan seluruh jiwa ragaku."

90. "Mencintai adalah satu hal, untuk dicintai adalah hal lain, tapi untuk dicintai oleh orang yang aku cintai adalah segalanya."

91. "Aku hanyalah kunang-kunang dan kau hanyalah senja dalam gelap. Kita berbagi, dalam gelap kita abadi."

92. "Cinta hanyalah sebuah kata, engkau yang membuat definisinya."

93. "Sekejap bersamamu menjadi tujuan peraduanku, sekali mengenalimu menjadi tujuan hidupku."

94. "Hanya penderitaan ketika berpisah yang dapat membuat kita memahami kedalaman arti cinta."

95. "Cinta sejati itu adalah cinta yang terus tumbuh tanpa mengenal waktu."

Kata-kata bijak cinta bahasa Jawa.

kata bijak cinta sosmed © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

96. "Nek cinta ora iso mbalekne koe meng aku orep neng Ndunio iki, Pesti lah cinta akan nyatuk ke dewe neng kehidupan mengarepe engko."(Jika cinta tidak dapat menyatukan cinta kita di kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita di kehidupan selanjutnya)

97. "Saat dewe podo–podo adoh, siji sing kudu koe ngerti, bakal tak jogo tresno iki sampe matek."(Saat jarak memisahkan kita, satu hal yang harus kamu tahu, aku akan menjaga cinta ini sampai mati)

98. "Sak umpamane koe iso ngrasakke kepriye rasane dadi awakku pasti koe ora bakal ngerti opo rasane, sakit lan kecewa.”(Misalkan kamu bisa merasakan bagaimana rasanya jadi diriku pasti kamu nggak bakal ngerti apa rasanya, sakit dan kecewa)

99. "Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati."(Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati)

100. "Mergo seng gaene ngekek’i cokelat bakal kalah karo seng ngewehi seperangkat alat sholat karo nyanyi lagu akad."(Karena yang sering memberi cokelat akan kalah dengan yang memberi seperangkat alat solat dan nyanyi lagu akad)

101. "Ora penting mikir malam mingguan, seng penting malam lamaran."(Nggak penting mikir malam minggu, yang penting malam lamaran)

102. "Jelas aku butuh atimu, butuh awakmu, butuh perhatianmu, ora butuh duwitmu."(Jelas aku butuh hatimu, butuh kamu, butuh perhatianmu, tidak butuh uangmu)

103. "Koe kuwi koyo bintang, sing indah didelok tapi susah untuk digapai”(Kamu itu seperti bintang, yang indah dilihat tapi susah untuk digapai)

104. "Padahal de’e mek konco, tapi angger de’e cedak karo wong liyo. Rasane cemburu."(Padahal dia hanya berteman, tapi setiap kali dekat dengan orang lain. Rasanya cemburu)

105. "Iso ae aku ngelalikne koe tapi kenangane kui seng susah dilaleke."(Bisa saja aku melupakan kamu tapi kenangannya itu yang susah dilupakan)

106. "Jarene wes ikhlas de’e karo sing liyo, kok iseh ngomong ‘Nek Tuhan ra bakal mbales, karma sing mbales.’ Mbok wes meneng wae luwih apik."(Katanya sudah ikhlas dia dengan yang lain, kok masih bilang 'Kalau Tuhan nggak anak membalas, karma yang balas.' Udah diam aja lebih baik)

107. "Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg."(Agar akhirnya tidak kecewa, kita harus mengerti kapan waktunya berharap dan kapan waktunya harus berhenti)

108. "Sek penting kowe bahagia, tapi mung karo aku. Ora karo wong liya."(Yang penting kamu bahagia, tapi cuma sama aku. Bukan sama orang lain)

109. "Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo maneh seng gak duwe.(Orang yang punya pacar itu haruslah sabar dengan pasangan yang dimiikinya. Apa lagi yang nggak punya)

110. "Akeh manungsa ngrasakake tresna, tapi lali lan ora kenal opo iku hakikate tresno."(Banyak orang merakan cinta, tapi lupa dan tidak kenal apa itu hakikat cinta)

111. "Wajahmu jan koyo wong susah. Iyo, susah dilalekne."(Wajahmu seperti orang susah. Iya, susah untuk dilupakan)

112. "Nek jenenge sayang kuwi kudune ra nuntut pasangane dinggo" dadi wongliyo" mung mergo kekurangane."(Kalau namanya sayang itu harusnya nggak menuntut pasangannya dipakai 'milik orang lain' hanya karena kekurangannya)

118. "Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luwih apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen."(Move on itu bukan berusaha melupakan ya, tapi mengikhlaskan dan berusaha mendapatkan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya)

119. "Rasa nyaman sing sempurna yo iku lek kowe gelem meluk aku."(Rasa nyaman yang sempurna ya itu kalau kamu mau meluk aku)

120. "Tuku lilin, entuk bonus fanta. Meskipun kowe nyebelin, nanging aku tetap cinta."(Beli lilin, dapat bonus fanta. Msekipun kamu nyebelin, aku tetap cinta)

121. "Rino wengi aku tansah kelingan sliramu."(Siang malam aku selalu teringat dirimu)

122. "Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur."(Cintaku padamu seperti kamera, fokus pada dirimu, yang lain ngeblur)

123. "Konco dadi cinta. Sampek kegowo turu, ngimpi ngusap pipimu. Tansah nyoto keroso konco dadi tresno."(Teman jadi cinta sampai terbawa tidur, mimpi mengusap pipimu. Seperti kenyataan terasa seperti teman jadi cinta)

124. "Iso ae aku ngelalikne koe tapi kenangane kui seng susah dilaleke."(Bisa saja aku melupakan kamu tapi kenangannya itu yang susah dilupakan)

125. "Ojo lungo, aku jek tresno."(Jangan pergi, aku masih cinta).

(brl/lea)