Brilio.net - Siapa sih yang tidak suka nonton film? Mulai dari anak-anak, remaja, muda, hingga tua pun menyukai film karena kamu bisa merasa terhibur atau mendapatkan banyak pesan didalamnya.

Tak hanya penontonnya saja yang beragam, genre film pun beragam. Bahkan, film dari berbagai negara pun memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Selain terhibur karena menonton film, seringkali para pembuat film memasukkan pesan-pesan mendalam didalam karyanya.

Kamu pun bisa membaca kata-kata motto hidup yang berasal dari pesan yang disampaikan dalam film-film ternama. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/11), inilah kata-kata motto hidup dari film terkenal yang keren dan antimainstream.

Kata-kata motto hidup dari film Barat

motto hidup film terkenal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cineland___

1. "Ketakutan terbesar kita bukanlah karena kita tidak mampu. Ketakutan terbesar kita adalah apabila kita kuat lebih dari dugaan kita." – Coach Carter

2. "Jangan pernah merasa takut jika apa yang kamu lakukan menurutmu benar." - Harry Potter and the Deathly Hallows

3. "Hidup itu berputar, kita sekarang berada di roda kehidupan yang sedang sengsara." - Kill Your Darlings

4. "Tidak ada keberanian tanpa rasa takut." - Mulan

5. "Selalu ada iblis di dalam diri setiap orang."

6. "Kamu tidak bisa memberi harga untuk hidup dengan dirimu sendiri." - 13 Hours

7. "Jangan mudah percaya kepada orang lain, terutama orang yang baru kamu kenal." - First Kill

8. "Kamu tidak dapat lepas dari apa yang tidak bisa kamu lupakan." - Reversion

9. "Jangan mudah percaya pada siapapun sebelum kamu menyelidikinya karena bisa jadi itu sebuah tipuan." - Stratton

10. "Biarkan kami tetap cerah meskipun yang lain telah gelap karena belum waktunya kami untuk menjadi gelap." - The Expendables 2

11. "Kau tidak bisa mengalahkan atau kabur dari rasa takut, tapi kau pasti bisa melaluinya." - The Good Dinosaur

12. "Jangan percaya pada siapapun yang mengatakan bahwa kamu tidak bisa melakukannya. Tunjukan pada mereka jika kamu bisa." - Tangled

13. "Tak ada yang perlu kau takutkan selama kau mempercayainya karena saat kau percaya, semua hal jadi mungkin terjadi." - Oz the Great and Powerful

14. "Jadi dirimu sendiri dan jika orang-orang tidak mendengarkanmu, maka mereka yang harus berubah, bukan kamu." - Cars 2

15. "Hanya karena sesorang kehilangan arah, bukan berarti dia tersesat selamanya." - X-Men: Days of Future Past

16. "Hari ini adalah hari yang baik untuk mencoba lagi." - The Hunchback of Notre Dame

17. "Kamulah yang mengontrol takdirmu. Kamu tidak perlu sihir untuk elakukannya dan tidak ada jalan pintas ajaib untuk memecahkan masalahmu." - Brave

18. "Keajaiban pun membutuhkan waktu." - Cinderella

19. "Semua yang dibutuhkan adalah keyakinan dan kepercayaan." - Peter Pan

20. "Jika kamu berfokus pada masa lalumu, kamu tidak akan bisa melihat apa yang ada di depanmu." - Ratatouille

21. "Lakukan atau tidak. Tidak ada kata mencoba-coba." - The Empire Strikes Back

22. "Keluarlah dari zona nyamanmu, imbalannya akan sangat layak." - Rapunzel

23. "Siapa yang menunggumu disana? Hanya kenangan." - Tracy and Thomas Harper

24. "Dunia palsu tidak begitu menyakitkan dibanding dunia nyata." - Upgrade

Kata-kata motto hidup dari film Bollywood

motto hidup film terkenal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aamirkhanproductions

25. "Walaupun di dunia ini menyimpan kebencian, tapi di hati nurani tetap ada cinta." - Mohabbatein

26. "Kita mendapatkan masalah karena kita tidak mengungkapkan perasaan kita, pura-pura membenci dan pura-pura mencintai." - Khushi

27. "Setiap orang bisa mendapatkan uang, tapi tidak semua orang mendapatkan kehormatan." - Kabhi Khushi Kabhie Gham

28. "Dengan meminta maaf, tidak akan membuat derajat seseorang menjadi tinggi atau rendah, dan orang yang memaafkan pasti berhati mulia." - Kabhi Khushi Kabhie Gham

29. "Kamu bisa lari dari manusia, tetapi lari dari Tuhan itu tidak akan bisa dan dimanapun kita berada, Tuhan selalu mengawasi kita." - Rab Ne Bana Di Jodi

30. "Dengan mata tertutup seseorang tidak hanya melihat mimpi, tetapi terkadang dia juga melihat kenyataan yang tidak akan pernah dia lihat dengan mata terbuka." - Pyaar To Hona Hi Tha

31. "Orang yang takut sering bersembunyi dibalik kata-kata." - Ae Dil Hai Mushkil

32. "Dibawah sinar matahari terbenam, setiap hal yang indah akan tampak lebih indah." - Qayamat Se Qayamat Tak

33. "Di dalam sangkar, bahkan seekor harimau bisa menjadi seekor anjing." - Ghatak

34. "Kenangan itu seperti sekotak permen, setelah terbuka, maka kamu tidak bisa makan hanya satu potong." - Yeh Jawaani Hai Deewani

35. "Dunia tertawa bersama mereka yang tertawa, tetapi orang yang menangis, menangis sendiri." - Humko Tumse Pyaar Hai

36. "Ikuti kata hatimu karena ada keajaiban dalam mimpimu. Jika kamu percaya, itu akan menjadi kenyataan." - Bombay Talkies

37. "Jangan meremehkan kekuatan orang biasa." - Chennai Express

38. "Segala sesuatu dalam hidup tidak hanya benar atau salah." - Yes Boss

39. "Ketika seorang pejuang berjuang untuk tanah dan harga dirinya, maka gema pedangnya dapat didengar selama bertahun-tahun yang akan datang." - Padmavaat

40. "Orang yang membosankan dan kurang antusias lebih berbahaya daripada rokok." - 102 Knock Out

Kata-kata motto hidup dari film Indonesia

motto hidup film terkenal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jscmila

41. "Gak semua yang kita harapin akan terwujud dan gak semua yang kita takutin itu akan terjadi." - Ngenest

42. "Segala sesuatu yang indah itu butuh proses seperti kupu-kupu dari ulet, kepompong, kupu-kupu." - Crazy Love

43. "Berangkatlah, jangan takut untuk menghadapi kenyataan yang paling pahit sekalipun. Kejar matahari itu sebelum dia terbenam." - Unlimited Love

44. "Kegagalan ataupun keberhasilan sebuah proses adalah dimensi lain yang akan melahirkan pelajaran baru untuk proses selanjutnya." - 9 Summers 10 Autumns

45. "Kalau mau berhasil itu harus ngelakuin sesuatu dengan ikhlas." - Hafalan Surat Delisa

46. "Kita boleh aja bermimpi sesuka hati, tapi jangan karena mimpi itu belum tercapai lantas kamu putus asa." - Sepatu Dahlan

47. "Ketika Tuhan mengambil sesuatu dari genggamanmu, dia tak menghukummu, namun hanya membuka tanganmu untuk menerima yang lebih baik." - 5 cm

48. "Aturan Tuhan sudahlah sempurna, tak ada yang namanya kebetulan. Kekecewaanmu adalah cerminan bahwa kamu tidak mau diatur oleh-Nya." - Haji Backpacker

49. "Cara terakhir menghilangkan rasa sakit adalah biarkan rasa sakit itu hilang sendiri." - Mika

50. "Keputusan itu nggak ada, yang ada hanya keputusan terbaik tuhan yang belum dapat kita pahami." - Relationshit

51. "Jangan pernah tertipu kulit luar yang terlihat bagus karena belum tentu dalamnya seperti yang diluar." - La Tahzan

52. "Inti hidup itu adalah kombinasi ikhlas, kerja keras, doa, dan tawakkal." - Negeri 5 Menara

53. "Hidup butuh tantangan dan tanggung jawab, butuh keseimbangan. Kalau nggak, kita akan jatuh ke satu sisi." - Madre

54. "Sayangilah apa yang kamu miliki, selamanya kamu bisa karena waktu tak akan terulang untukmu." - Mili & Nathan

55. "Kalau kita mau pindah ke tempat baru, kita juga harus siap meninggalkan yang lama." - Manusia Setengah Salmon

56. "Hidup itu gak penting kita diatas atau dibawah, tapi bagaimana kita menjalaninya dengan penuh keyakinan dan cinta." - Tampan Tailor

57. "Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang." - Laskar Pelangi

58. "Aku mencinta bahagia karena dia membuatku ceria, namun aku juga mencintai luka karena dia membuat dewasa." - Janji Hati

59. "Aku harus optimis karena optimis tentang mengubah batu penghalang jadi batu loncatan." - Bulan Terbelah di Langit Amerika

60. "Setiap terowongan pasti memiliki ujungnya, setiap ujungnya pasti ada cahaya." - Habibie dan Ainun

61. "Manusia tak akan tau kekuatan maksimalnya sampai ia berada di dalam kondisi dimana ia dipaksa kuat untuk bisa bertahan." - Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

62. "Setiap hari yang lu buang sekarang, itu yang lu pinjem dari satu hari dimasa depan lu sendiri." - Ngenest

63. "Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil." - Negeri 5 Menara

64. "Setiap orang punya masalah dan kadarnya masing-masing. Jadi jangan pernah merasa hanya masalah sendiri yang paling berat." - Malaikat Tanpa Sayap

65. "Impian, persahabatan, dan semua keajaiban tekad telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama." - 5 cm

66. "Sama halnya dengan pahitnya rasa kopi, pahitnya hidup itu sebenarnya bisa dinikmati tergantung bagaimana kita menyikapinya." - Filosopi Kopi

67. "Cita-cita itu bukan tentang seberapa tingginya, bukan juga tentang seberapa besarnya, tapi tentang perjuangan dan usaha meraihnya." - Cita-citaku Setinggi Tanah

68. "Pasang niat kuat, berusaha keras dan berdoa, khusyuk, lambat laun apa yang kalian perjuangkan akan berhasil." - Negeri 5 Menara

69. "Apapun hambatannya bilang sama diri kamu sendiri kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah." - 5 cm

70. "Cobaan yang diberikan Tuhan kepada umatnya tentu diberikan sesuai kemampuan umatnya." - Surat Kecil untuk Tuhan

71. "Wahai masalah berat dan besar, aku punya Tuhan yang Maha Berat dan Maha Besar untuk memukulmu mundur." - Bulan Terbelah di Langit Amerika

72. "Tanpa cinta, kecerdasan bukanlah segalanya. Tanpa kecerdasan, cinta tidaklah bermakna." - Habibie & Ainun

73. "Dunia ini hanya milik orang yang berani melangkah, berani mengalami kekecewaan, dan berani mengalami kesendirian." - 9 Summers 10 Autumns

74. "Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Terkadang dia hanya tak ingin terlihat lemah." - Ada Apa Dengan Cinta 2

75. "Kita semua percaya akan karma, jadi kalau orang jahat pasti dia akan celaka." - From London to Bali

76. "Harga diri kita tidak datang dari barang yang kita pakai. Harga diri kita, datang dari dalam hati dan berdampak keluar." - Sabtu Bersama Bapak

77. "Kehidupan ini dipenuhi dengans seribu macam kemanisan, tapi untuk mencapainya perlu seribu macam pengorbanan." - 5 cm

78. "Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri." - G30 S PKI

79. "Tuhan mengajarkan kita untuk memilih bahagia dengan cara kita sendiri." - Ave Maryam

80. "Kita bukan jatuh karena sebuah batu besar, namun kita bisa jatuh hanya dengan sebuah kerikil kecil." - Garuda di Dadaku 2

81. "Ketakutan yang berlebihan itu bahaya, sama bahayanya dengan harapan yang berlebihan." - Love

82. "Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain." - 5 CM

83. "Ngapain sih mikirin omongan orang, orangnya aja gak mikirin apa yang dia omongin." - Imperfect

84. "Kita nggak perlu sempurna untuk dapat bahagia. Mencintai ketidaksempurnaan itu nggak apa-apa." - Imperfect

85. "Gak ada yang bisa bertanggung jawab atas kebahagiaan di hidup kita, selain diri kita sendiri." - Story of Kale

86. "Manusia yang wajar mesti punya sahabat, persahabatan tanpa pamrih. Tanpa sahabat, hidup akan terlalu sunyi." - Bumi Manusia

87. "Ingat, ketika kita akan berubah, tidak serta merta jalan menjadi mudah." - Preman Pensiun

88. "Jika surga belum pasti buat saya, untuk apa saya mengurusi nerakamu." - Ave Maryam

89. "Tubuh boleh terpasung, tapi jiwa dan pikiran harus terbang sebebas-bebasnya." - Kartini

90. "Yang sudah terjadi biarlah terjadi." - Target

91. "Apa yang diucapkan, apa yang dipikirkan, dan apa yang dilakukan harus sejalan." - Sang Pemberani

92. "Kasih satu ingatan manis setelah semua yang pahit." - Cahaya dari Timur

93. "Kalau kita bener, gak usah takut." - Petualangan Sherina

(brl/far)

(brl/far)