Brilio.net - Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal sosok Mario Teguh. Ia dikenal sebagai motivator dan konsultan inspiratif. Tak heran jika banyak sekali orang yang kagum dengan sosok Mario Teguh. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

"Salam Super" menjadi slogan khas yang sangat melekat pada pria berusia 65 tahun tersebut. Kata-kata itu selalu ia lontarkan setiap kali mengawali acara yang dipandunya. Cara bicaranya pun lembut namun tegas. Hal itulah yang membuat banyak orang menyukainya.

Mario Teguh lahir di Makasar pada tanggal 5 Maret 1956. Pria bernama asli Sis Maryono Teguh itu memiliki latar belakang pendidikan dengan meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Sebelum tampil di layar televisi, Mario Teguh bahkan beberapa kali sempat bekerja di bidang perbankan.

Saat mengisi acara, Mario Teguh kerap mengeluarkan kata-kata bijak yang inspiratif dan penuh motivasi. Kata-kata bijak itu sangat cocok digunakan sebagai motto hidup agar bisa kembali membangkitkan semangat.

Khususnya bagi para anak muda, motto hidup Mario Teguh bisa dijadikan sebagai motivasi untuk meraih masa depan yang cemerlang. Seperti yang brilio.net rangkum berikut ini dari berbagai sumber, Rabu (17/11).

Motto hidup Mario Teguh, bangkitkan semangat anak muda.

Motto hidup Mario Teguh © berbagai sumber

foto: Instagram/@isnanur_aini12

1. "Wajah tampan itu hanyalah kulit wajah yang kebetulan bagus di masa muda. Mapan lebih menarik daripada tampan."

2. "Orang cerdas yang suka menunda, akan dikalahkan oleh anak muda biasa-biasa saja, tapi yang segera melakukan."

3. "Anak-anak muda yang akan sukses besar di masa depan, justru yang sering dianggap enteng oleh teman-temannya."

4. "Jadi anak muda itu tidak mudah. Jangan sampai gagal sebagai anak muda, karena masa tua Anda juga akan gagal."

5. "Anak muda yang akan sukses besar, memang sering galau tapi jarang menyerah."

6. "Satu ciri yang sama pada semua anak muda yang akan sukses besar di masa depan, adalah memberanikan diri walaupun takut."

7. "Anak muda jangan bertele-tele. Kalau baik, lakukan. Kalau buruk, tinggalkan."

8. "Anak muda tidak boleh malas. Malas memiskinkan, rajin mengkayakan."

9. "Banyak anak muda yang aslinya cerdas menjadi murid terbelakang karena kesukaan yang berlebihan untuk main games. Hidup ini bukan games, karena terbukti kemiskinan itu pedihnya nyata bagi orang yang menelantarkan masa mudanya."

10. "Anak muda yang lebih menghormati dirinya sendiri pandai atau tidak, akan lebih sukses dari yang berbakat tapi malas."

11. "Setiap anak muda kepikiran tentang masa depan. Yang akan sukses tidak menjadikannya kegalauan, tapi sebagai tenaga mentalnya."

12. "Anak muda kalau tidak membuat kesalahan, pasti anak pasif, tidak berimpian besar, dan tidak sehat."

13. "Jangan menilai masa depan anak muda berdasarkan keadaan ekonominya yang masih kurang hari ini."

14. "Sesungguhnya, kedewasaan yang indah akan menjadikanmu anak muda yang anggun sepanjang hidupmu."

15. "Masa muda memang tidak mudah, tapi tidak sesulit masa tua yang lemah karena menelantarkan masa muda."

16. "Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua, tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda."

17. "Anak muda, jangan menjadi pengeluh yang menuntut semuanya mudah. Bangun kemampuan. Banggalah!"

18. "Jangan telantarkan kesehatan masa muda Anda, karena Anda akan membayarnya dengan penyakit di masa tua."

19. "Setiap anak muda kepikiran tentang masa depan. Yang akan sukses tidak menjadikannya kegalauan, tapi sebagai tenaga mentalnya."

20. "Anak muda yang hebat masa depannya, selalu melakukan sesuatu yang tidak biasanya."

21. "Orang-orang hebat selalu berasal dari anak muda yang nakal tapi cepat insyaf."

22. "Anak muda harus menikmati masa mudanya yang sehat, aktif, happy, mencoba segala sesuatu yang baik, dan sukses semuda mungkin."

23. "Jangan cinta-cintaan dulu. Itu bukan gaul, itu kuno. Anak muda zaman dulu juga galau karena cinta, mentah. Studi lebih penting."

24. "Setan tahu anak muda yang mana yang akan sukses besar di masa depan. Lalu diganggunya dengan rasa malas supaya gagal."

25. "Anak muda yang smart tegas menyediakan waktu untuk yang penting bagi masa depannya. Dia tahu, ada waktu untuk belajar, dan ada waktu untuk bermain-main. Yang penting tidak boleh berkorban untuk keseangan sementara. Disiplin tetap lebih baik daripada menyesal."

26. "Aku tahu tembok ini tak akan bergerak. Tapi, anak muda harus melatih diri untuk tetap mendorong maju, mengupayakan perubahan, bahkan saat menghadapi ketidakmungkinan."

27. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan."

28. "Anak muda yang hanya sibuk mengejar cinta, tidak akan sesukses anak muda yang mengejar ilmu dan membangun karier."

29. "Anak muda yang mengejar cinta, studi dan karirnya akan hancur. Tetapi anak muda yang mengejar ilmu dan keahlian profesi, cintanya berkelas."

30. "Anak-anak muda yang bergaul liar merusak kesehatan dan nama baik orang tua, telah menelantarkan doa ibu mereka."

Motto hidup Mario Teguh, inspiratif dan memotivasi.

Motto hidup Mario Teguh © berbagai sumber

foto: Instagram/@dbookstoreinspiration

31. "Jika baik, lakukan. Jika tidak, tinggalkan. Jangan cari masalah."

32. "Tidak semua yang kau inginkan adalah kebaikan bagimu. Seperti tidak semua yang kau benci adalah keburukan bagimu."

33. "Sakitnya jadi orang baik tetap lebih baik daripada enaknya menjadi orang tidak baik. Kebaikan selalu menang, kalau tidak segera, nanti, tapi pasti."

34. "Meskipun kebaikanmu tidak dihargai, janganlah menyerah. Melakukan kebaikan yang tidak dihargai tetaplah lebih mulia daripada tidak melakukan apa pun."

35. "Waktu adalah pembongkar dusta. Kebenaran tampil paling jelas kepada orang yang bersabar karena mendengarkan kata hati baiknya."

36. "Semuanya terjadi atas izin Tuhan. Lalu, mengapakah Anda yang diberikan izin oleh Tuhan untuk merusak diri sendiri dengan kebiasaan buruk, saat ada orang lain hidup ringan dan damai dalam perilaku baik? Mengapakah Anda yang diizinkan berkebiasaan buruk?"

37. "Marilah kita lebih penyayang di hati, lebih positif dalam berpikir dan lebih penuh hormat dalam bertindak. Tuhan adalah pemelihara orang-orang baik."

38. "Berfokuslah melakukan kebaikan yang bisa Anda besarkan melalui pengulangan yang teratur. Semua orang besar dikenal luas karena konsisten melakukan kebaikan yang bermanfaat bagi banyak orang."

39. "Tidak ada kebaikan yang sia-sia. Tuhan menghargai kebaikan kita, walau sekecil apa pun. Tetaplah melakukan kebaikan dan berharapan baiklah."

40. "Damailah dalam ketulusan Anda untuk hidup sebagai pribadi yang baik, rezeki yang baik adalah untuk orang baik."

41. "Kalau Anda berani. Anda akan mencapai yang besar. Dan kalau Anda sabar. Anda akan mencapai yang tadinya tidak mungkin. "

42. "Kuatkanlah dirimu. Memang sekarang semuanya tidak mudah, tapi kehidupan tidak mungkin seluruhnya sulit. Sabarlah. "

43. "Tuhan akan lebih memperkayamu setelah kekurangan yang kau sabari, dan akan semakin meninggikan derajatmu setelah fitnah yang kau tabahi. "

44. "Diamlah, jangan menurunkan kelas Anda dengan membantah pembenci. Tuhan menghebatkan kehidupan orang yang bersabar terhadap pembencinya."

45. "Bersabarlah. Pelajaran-pelajaran penting yang telah menyelamatkan dan mengangkatmu itu, dulu kau unduh dari rasa kecewa dan sakit hati yang kau hadapi dalam doa dan kesabaran. "

46. "Apa pun yang terjadi hari ini, bersabarlah. Hidup ini memang begitu, menguji kesabaran kita sebelum memberi hadiahnya yang cantik. "

47. "Anda sedang memasuki masa depan. Jadilah lebih kuat dan lebih tabah. Kesedihan Anda hanya sementara, tapi kebahagiaan Anda harus lebih panjang."

48. "Kesabaran itu sifat Tuhan, tidak ada batasnya. Yang terbatas itu adalah kesabaran kita. Dan kesabaran kita mencapai batasnya saat kita berhenti bersabar."

49. "Hanya dia yang menyerah yang kalah. Tidak ada kesulitan yang lebih kuat daripada kegigihan. Anda akan menang, asal hati Anda cukup besar untuk menjadi wadah bagi kegigihan itu."

50. "Setelah fitnah yang kau sabari, datanglah kemudahan yang akan semakin menyejahterakan dan memuliakanmu. Tuhan tidak tidur."

51. "Jangan terlalu lama menyesali keburukan yang sudah terjadi. Jadilah yang terbaik karena yang terjadi. Hidup ini maju, bukan mengharapkan kembalinya masa lalu."

52. "Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Jika keadaan Anda saat ini belum baik, berarti itu belum akhir."

53. "Banyak orang di antara kita yang sebenarnya sedang berdiri di atas gunung emas. Tetapi sedang mengharapkan gunung arang di tempat lain."

54. "Memang sekali atau dua kali kita akan tersandung, dan jatuh. Tapi kehidupan ini bukan tentang jatuhnya, tapi tentang bangkitnya. Bangkitlah, rapikan diri. Move on, move up."

55. "Sesungguhnya bukan jumlah tahun yang menjadikan kita tua, tapi jumlah hari yang kita hidupi tanpa impian dan harapan."

56. "Tuhan tidak akan membiarkanmu bersedih tanpa rencana pembahagiaanmu."

57. "Jika Anda ingin berhenti, berhentilah saat Anda berada di puncak, bukan saat Anda belum menjadi seperti yang Anda impikan."

58. "Orang yang selalu berusaha menjadi orang yang disukai oleh semua orang, tidak akan pernah menjadi dirinya sendiri dan menua tanpa arah."

59. "Yang bersungguh-sungguh yang dapat, maka bersungguh-sungguhlah dalam hal yang bernilai. Jangan bersungguh-sungguh melakukan yang tidak ada gunanya."

60. "Bukan besarnya ide, yang akan menghebatkan kehidupan, tapi besarnya kesungguhan untuk bekerja dalam ide apa pun."

61. "Semakin engkau takut gagal, semakin kegagalan mendekatimu. Semakin engkau ingin sukses, semakin lebar jalan sukses bagimu."

62. "Memang tidak setiap upaya akan sukses, tapi orang yang banyak upayanya akan lebih mungkin sukses."

63. "Pengeluh yang tetap bekerja keras, juga bisa sukses, tapi mungkin sedikit kurang terhormat daripada yang tidak mengeluh."

64. "Kurangilah kebiasaan mengeluh dan menyalahkan keadaan. Banyak yang dulunya lebih susah darimu, tapi sukses."

65. "Yang akan sukses di antaramu-sama suka bercandanya denganmu, tapi dia lebih serius belajar dan bekerja."

Motto hidup Mario Teguh tentang cinta, bijak dan berkualitas.

Motto hidup Mario Teguh © berbagai sumber

foto: Instagram/@wawbooks_yogya

66. "Tujuan dari cinta adalah membahagiakanmu. Jika lebih banyak pedihnya daripada gembiranya maka itu pasti bukan cinta."

67. "Ada kemungkinan besar anak muda jatuh cinta kepada orang yang salah. Tapi itu juga pelajaran yang penting baginya."

68. "Cinta tanpa hubungan adalah derita dalam kerinduan yang panjang. Hubungan tanpa cinta adalah kehampaan yang membosankan."

69. "Orang yang bernilai bagi air matamu justru tak akan membuatmu menangis."

70. "Berhati-hatilah saat Anda mendengar kata 'I Love You Forever'. Orang jujur pun bisa berubah pikiran. Cinta itu bukan untuk dijanjikan. Cinta itu untuk dibuktikan dalam kesetiaan."

71. "Pintu menuju hati wanita adalah telinganya. Maka laki-laki, berbicaralah selembut mungkin kepadanya. Pintu menuju hati laki-laki adalah matanya. Maka wanita, tampillah secantik mungkin baginya."

72. "Jika dia mencintaimu, dia memelihara kedamaian hatimu. Jika dia selalu membuatmu curiga, dia tidak cinta."

73. "Kesetiaan itu bukan pada kata-kata, tapi pada kebaikan."

74. "Setia itu menyakitkan, jika engkau memaksa setia kepada orang yang tidak setia. Jangan salahkan orang yang terus melukaimu, tapi tanyakan mengapa dirimu terus ngintil sama dia?"

75. "Jika Anda tidak cepat mengganti kekasih yang tidak baik, Anda tidak akan berpasangan dengan yang terbaik."

76. "Cinta berarti memberi. Memberi kasih sayang, memberi perhatian. Dan cinta tidak menuntut atau mengekang."

77. "Kebahagiaanmu lebih penting daripada memberikan cinta pada seseorang yang menyakiti dirimu."

78. "Lebih baik menjadi yang terakhir daripada menjadi yang pertama, tapi belum tentu menjadi yang terakhir untukmu."

79. "Karena cinta sejati itu datang setelah resmi menjadi suami istri."

80. "Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika engkau tak mampu setia, pergilah. Sebab tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka."

81. "Wahai Yang Maha Lembut, manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia."

82. "Cinta itu jujur. Jangan katakan cinta kepadaku jika sulit bagimu untuk jujur, tapi mudah bagimu untuk tak setia."

83. "Cinta itu tak cukup hanya dideklarasikan, tetapi butuh juga yang namanya perjuangan."

84. "Proses merekonstruksi selalu dimulai dengan menghancurkan bagian yang akan diperbaiki, termasuk hubungan percintaan."

85. "Cinta secara alamiah datang kepadamu karena kepantasanmu untuk mencintai dan dicintai."

86. "Bukti terbaik dari cinta adalah kesetiaan. Jika tidak setia apa pun penjelasannya, pasti tidak cinta. Ganti!"

87. "Ada kemungkinan besar anak muda jatuh cinta kepada orang yang salah. Tapi itu juga pelajaran yang penting baginya."

88. "Lebih baik mencintai dan terluka daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup yang hampa cinta. Karena, memang cinta tidak menjamin kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta."

89. "Bangkitlah, tepis debu dari bekas jatuhmu, damaikanlah hatimu, teduhkanlah wajahmu, dan jadilah pribadi yang lebih baik daripada yang sebelum terluka."

90. "Terlanjur cinta adalah alasan yang paling tidak cerdas untuk mempertahankan orang yang tidak baik."

91. "Karena cinta sejati itu datang setelah resmi menjadi suami istri."

92. "Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika engkau tak mampu setia, pergilah. Sebab tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka."

93. "Dari angka satu sampai sepuluh, aku pilih satu. Karena satu saat kita akan bersama mengarungi bahtera kehidupan."

94. "Bukti terbaik dari cinta adalah kesetiaan."

95. "Cinta itu sederhana. Jadilah engkau hanya milikku dan aku akan menjadi milikmu selamanya."

(brl/red)

(brl/red)