Brilio.net - Dalam menjalani proses kehidupan tentu tak selamanya merasakan kebahagiaan. Terkadang rutinitas yang padat dan berat membuat seseorang kehilangan semangat. Kalau sudah seperti itu, stres pun tak dapat dihindari. Pikiran jadi tak keruan bahkan membuat pekerjaan terbengkalai.

Namun, ada banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan dan stres. Tak perlu merogoh kocek dalam untuk liburan. Kamu bisa merefresh otakmu dengan hal-hal sederhana. Salah satunya dengan membaca motto hidup singkat lucu. Motto merupakan kalimat yang bisa menjadi sebuah pacuan semangat untuk seseorang dalam menjalani hidup.

Hampir setiap orang tentunya mempunyai motto hidup. Tak melulu bijak dan serius, motto hidup pun bisa dikemas lewat kalimat singkat yang lucu. Meski begitu, motto hidup singkat lucu ini juga punya makna yang inspiratif. Sehingga kamu bisa menjalani hari-hari dengan ceria dan penuh tawa.

Nah sebagai referensi, berikut kumpulan motto hidup singkat lucu yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/11).

Motto hidup singkat lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@racunshopeecheck.idn

1. "Jadilah pribadi yang tekun, tapi jangan jadi pribadi yang ulet. Nanti orang lain gatal-gatal."

2. "Hidup hanya sekali itu salah. Kita hidup setiap hari dan mati sekali."

3. "Hal terbaik dalam hidup ini sudah pasti gratis. Tapi, hal terbaik kedua di dunia biasanya sangatlah mahal."

4. "Contohlah tukang parkir. Meskipun punya banyak mobil, ia tak pernah sombong karena ia tahu semua itu hanya titipan."

5. "Hidup itu sederhana. Goreng, angkat, lalu tiriskan."

6. "Pergi karena tugas, pulang karena beras."

7. "Jangan bangga ketika seseorang memanggilmu sayang. Lihat saja, makanan yang jatuh sebelum 5 menit juga disebut sayang."

8. "Hidup pasti banyak rintangan. Kalau banyak rantangan berarti katering."

9. "Setiap anak adalah seniman sampai dia bilang bahwa dia bukan seniman."

10. "Jangan pernah tersandung hal-hal yang sudah berada di belakangmu."

11. "Masa depan itu bagaimana nanti, masa depan itu nanti bagaimana, jadi bingung."

12. "Hanya cicilan dan tagihan yang mampu membuatku rajin bekerja."

13. "Saya datang, saya bimbingan, saya ujian, saya revisi dan saya menang."

14. "Tiada doa yang lebih indah selain doa agar skripsi ini cepat selesai."

15. "Jika orang lain bisa, maka aku belum tentu."

16. "Hidup itu seperti naik metromini, 'injakan dan pegangan harus kuat'."

17. "Hidup itu seperti sebuah sepeda, agar tetap seimbang kita harus terus bergerak."

18. "Orang sukses juga pernah malas, bodoh, dan gagal. Tapi mereka tetap terus bergerak dan mencoba."

19. "Nonton film dewasa kok malah pusing, ternyata isinya: Tagihan, cicilan, kerja keras, kontrol diri, pengorbanan, dan tanggung jawab."

20. "Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum."

21. "Bagaimanapun keadaannya, hargailah kedua orang tuamu. Mereka begitu hebat hingga bisa lulus tanpa bantuan Google."

22. "Bahagia itu sederhana yang suka bikin rumit itu komentar netizen."

23. "Di kala kau menangis usaplah air matamu. Dan ingatlah padaku. Karena aku, penjual tisu."

24. "Jika tidak ada yang datang dari masa depan untuk menghentikanmu dari melakukan sesuatu, jadi kira-kira seberapa buruk keputusan yang kau buat itu?"

25. "Dia yang tahu, tidak bicara. Dia yang bicara, tidak tahu."

26. "Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku lebih suka jadi orang idiot daripada harus kehilanganmu."

27. "Jangan pernah pergi ke dokter yang tanaman di kantornya mati."

28. "Make up terbaik untuk wanita adalah ambisinya. Tapi, kosmetik lebih mudah dibeli." - Yves Saint Laurent

29. "Hiduplah seperti bawang. Sekalipun diiris, diulek, dipotong, ia tak menangis. Sebaliknya, orang yang memotongnya-lah yang akan menangis."

30."Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi saya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali."

31. "Hanya karena seseorang terlihat baik, belum tentu mereka memang yang terbaik untukmu. Susu yang tumpah pun warnanya tetap putih."

32. "Jangan lihat ke belakang karena sudah lewat. Jangan lihat ke depan karena belum terjadi. Lihat saja ke bawah, siapa tahu nemu uang."

33. "Dengarkan, tersenyumlah, dan setuju saja. Lalu lakukan apa pun yang memang ingin kamu lakukan dari awal." -Robert Downey Jr

34. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi."

35. "Jika tak mampu meyakinkan orang dengan kepintaran, bingungkan dia dengan kebodohan."

36. "Kalau kamu tidak mau sekali-kali terlihat bodoh, tidak akan ada hal besar yang akan terjadi padamu." - Dr. Gregory House

37. "Jika kamu tidak berhasil pada percobaan yang pertama, berarti kamu memang tidak cocok di terjun payung." - Steven Wright

38. "Tidur larut malam dapat mengakibatkan penyakit berbahaya, yaitu kesiangan."

Motto hidup singkat lucu, bikin ngakak.

Motto hidup singkat lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@veronika_liaa

39. "Jangan pernah berdebat dengan orang yang bodoh, karena orang lain yang melihat tidak akan bisa menebak siapa yang paling bodoh." - Mark Twain

40. "Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang, kadang manusia punya mulut tapi belum tentu punya pikiran." - Albert Einstein

41. "Nggak perlu mikir omongan orang lain, karena orang lain kalau ngomong suka gak mikir."

42. "Sebelum menikahi seseorang, cobalah untuk membuatnya menggunakan komputer dengan koneksi internet lambat untuk melihat siapa calonmu itu sebenarnya." - Will Ferrell

43. "Percuma jadi 'pintar' kalau untuk menganggap yang lain 'bodoh'." - Cak Lontong

44. "Andai semua mudah dihadapi, buat apa sesak diciptakan."

45. "Jangan bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Orang tuanya aja beda."

46. "Belajar dari sariawan: Gak usah dirasain biar gak makin sakit."

47. "Jika bisa meminta satu permintaan, aku hanya ingin meminta singkirkanlah rasa malas dalam diri ini. Lagi rebahan mau tutup pintu saja males banget." - Bayu Joo

48. "Selalu tegang membayangkan masa depan bisa jadi karena tak rileks melepaskan masa lalu." - Adimas Immanuel

49. "Belajarlah dari cakil, meskipun giginya tidak rata, dia tak pernah memakai behel untuk merapikannya. Tetap percaya diri!" - Aan Gusbaster

50. "Sabar itu berat karena hadiahnya sebuah kebahagiaan. Kalau gampang, paling hadiahnya kipas angin."

51. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

52. "Teman sejati tidak saling menilai, mereka menilai orang lain bersama."

53. "Belajarlah dari tuyul, masih kecil tapi sudah pintar cari duit."

54. "Buat apa mencintaimu tanpa dicintai, mending cintai ususmu minum sirup tiap hari."

55. "Rumah tangga itu rumit. Kalau sederhana itu namanya rumah makan."

56. "Di mana ada kelebihan, di situ ada kembalian."

57. "Jika ada perampok yang datang ke rumahku dan mencari harta berharga ataupun uang, aku hanya akan tertawa dan membantu mereka mencarinya."

58. "Istikamah itu berat, yang ringan mah istirahat."

59. "Ironi dalam hidup: Manusia menciptakan ponsel. Ponsel makin pintar. Manusia tidak."

60. "Wanita cantik bukan jaminan untuk kehidupan bahagia dan menyenangkan, apalagi yang jelak."

61. "Bila kamu gagal hari ini, jagan pernah menyerah. Ulangi terus kegagalanmu."

62. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

63. "Cantik nggak harus putih, tapi mesti perempuan."

64. "Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur."

65. "Nabung setengah mati, habisinnya setengah sadar."

66. "Seberat apa pun masalahmu, jangan lupa mengeluh."

67. "Kunci kesehatan cuma satu, yaitu jangan sakit."

68. "Jangan membenci dirimu sendiri, karena itu tugas orang lain."

69. "Sakit hati dan sakit gigi itu sama-sama berawal dari yang manis."

70. "Kunci sukses suatu hubungan adalah selalu membersihkan history chat."

71. "Anda sopan kami curiga."

72. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

73. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi ingat, bawalah otakmu juga."

74. "Tidak mengerjakan sesuatu itu sulit. Kamu tidak pernah tahu kapan akan selesai.”

75. "Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus.”

76. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat.”

77. “Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat.”

78. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen.”

79. "Jomblo tidak harus malu, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi memang tidak ada yang mau.”

80. "Ingat, hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.”

81. "Jika terlalu menjaga image, hidupmu hanya sebatas jpeg."

82. "Kerja keraslah sampai tetangga berpikir rezekimu hasil dari pesugihan."

83. "Sekali mendayung, dua tiga hari pegelnya nggak ilang-ilang."

84. "Tidak ada yang abadi, kecuali perubahan dan pengeluaran."

85. "Ketika kamu malas, bukan berarti kamu rajin."

(brl/red)

(brl/red)