Brilio.net - Kebutuhan transportasi mudah dan cepat menjadi tuntutan manusia zaman sekarang. Bagaimana tidak, kesibukan semakin bertambah. Bahkan kesibukan tersebut harus membuat seseorang berpindah dari benua satu ke benua lain dalam waktu yang sangat singkat.

Oleh karena itu beberapa ilmuwan mencoba menciptakan alternatif pesawat yang dapat mengatasi masalah ini. Beberapa pesawat cepat dirancang dengan bentuk super keren. Pesawat-pesawat tersebut bahkan ada yang bisa melewati beberapa benua dalam waktu hanya 11 menit. Wah benar-benar pesawat idaman di masa depan. Yuk simak informasinya berikut dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat 

(29/12).

1. Luxury Cruise.

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: designboom.com

Loading...

Pesawat masa depan ini didesain oleh Mac Byers. Rancangan pesawat ini terinspirasi dari Thunderbit 2, film Star wars dan pesawat luar angkasa NASA. Konsep yang diusung ialah menciptakan pesawat yang bersih dengan ruangan yang longgar sehingga nyaman untuk bercengkrama dan berkumpul.

2. Boeing X-48C.

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: YouTube/@Boeing

Pesawat ini dibuat oleh NASA dan Boeing. Berbeda dari pesawat biasanya, Boeing X-48C memiliki sayap yang langsung menyatu bersama badan pesawat. Maka dari itu sayap pesawat ini sering disebut sebagai blended-wings. Rencananya pesawat ini digunakan untuk kepentingan militer dan komersial.

3. Lapcat A2.

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: YouTube/@ProjectsBlack

Lapcat A2 merupakan pesawat yang didesain untuk terbang super cepat. Pesawat ini dinamai juga sebagai pesawat supersonic. Kecepatan terbang pesaawat ini yakni dapat terbang dari Australia hingga Eropa hanya dalam 5 jam. Lapcat A2 tidak akan menganggu lingkungan walau kecepatannya super. Lapcat A2 hanya akan terbang cepat di atas lautan dan area kosong.

4. Antipode.

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: YouTube/@GeoBeats News

Jet ini didesain oleh perusahaan dari Kanada, Bombardier. Jet ini didesain untuk terbang super cepat yakni hanya butuh 11 menit untuk pergi dari Amerika ke London. Walau demikian, jet ini hanya bisa ditumpangi beberapa orang saja.

5. Boeing Pelican.

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: forum.worldofwarplanes.eu

Pesawat ini dirancang untuk membawa kargo. Boeing Pelican ini didesain untuk lintas lautan, yakni terbang 6 meter tepat di atas permukaan laut. Pesawat ini digadang akan menjadi pesawat terbesar dengan muatan terbanyak.

6. Spaceliner

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: chefdentreprise.com

Perusahaan dari Jerman merancang sebuah pesawat luar angkasa dengan kecepatan tinggi. Adalah Spaceliner, pesawat super cepat yang mengantar dari Sydney ke London hanya dalam 11 menit. Pesawat ini memiliki dua bagian yakni badan pesawat dan sebuah roket di bawahnya sebagai booster.

7. AWWA-QG Progress Eagle

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: greenoptimistic.com

AWWA-QG Progress Eagle merupakan pesawat yang sangat kompleks. Pesawat ini dirancang menggunakan energi listrik untuk terbang. Energi tersebut didapatkan dari panel surya pada sayap pesawat. Tidak hanya itu, pesawat ini cukup besar hingga mampu menampung 900 penumpang.

8. Sax 40

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: silentaircraft.org

Sax 40 merupakan jenis pesawat supersonic yang terbang sangat cepat. Bisanya pesawat supersonic sangat bising, namun Sax 40 dirancang menciptakan suasana sangat hening. Sistem yang membuat pesawat ini hening dirancang oleh ilmuwan dari MIT dan Cambridge University.

9. Mobula

pesawat masa depan © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: Diseno-art.com

Pesawat ini dirancang mirip bentuk ikan Mobula. sama seperti Boieng Pelican, pesawat ini juga terbang hanya beberapa meter diatas permukaan laut. Pesawat ini pun dapat mengambang sehingga bisa mendarat di permukaan air. Mobula dapat membawa 1000 penumpang.