Apa yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar kelabang? Bagi sebagian orang, kelabang menjadi binatang yang menakutkan dan membuat panik. Kelabang memang bukan binatang yang agresif dan menyerang manusia, tetapi ia bisa melepaskan racunnya apabila merasa terancam.

Biasanya kelabang ditemui di tanah maupun rerumputan, namun tak jarang pula kelabang yang masuk ke dalam rumah. Ketika masuk rumah, tentu kamu akan panik dan berusaha mengusir binatang beruas tersebut dengan segera.

Ada yang menggunakan sapu untuk mengusir kelabang tersebut agar keluar rumah. Bahkan, ada pula yang membunuhnya dengan dipukul atau disemprot obat serangga. Lalu, bagaimana jika dalam tidur, kamu memimpikan tentang kelabang? Apakah memimpikan kelabang mempunyai arti yang baik, atau justru menjadi pertanda buruk?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/1), inilah arti mimpi tentang kelabang yang bisa menjadi berbagai pertanda.

1. Melihat kelabang.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com
 
Seperti telah disinggung sebelumnya, ketika melihat kelabang tentunya kamu akan berusaha sesegera mungkin mengusirnya. Namun, ketika kamu melihat kelabang dalam mimpi, artinya kamu harus lebih hati-hati lagi. Mimpi ini bisa menandakan bahwa dimasa mendatang, kamu akan terlibat dalam bisnis yang mencurigakan. Kamu pun harus lebih teliti dan waspada sebelum bergabung dalam bisnis tersebut maupun terlibat dalam urusan lain.

2. Melihat kelabang mati.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Seperti halnya melihat kelabang hidup, melihat kelabang mati pun akan membuatmu segera membersihkan bangkai tersebut. Jika kamu biarkan, akan ada semut yang mengerubunginya. Ketika kamu melihat kelabang mati dalam mimpi, hal tersebut bisa menggambarkan sikapmu. Bisa saja saat ini kamu memiliki perasaan takut untuk ditolak, pemalu, acuh tak acuh, hingga kesulitan menjalin hubungan baru. 

3. Menangkap kelabang.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tak banyak orang yang mau menangkap kelabang, biasanya binatang tersebut diusir atau justru dibunuh. Lalu, bagaimana jika kamu bermimpi menangkap kelabang? Mimpi menangkap kelabang memiliki tafsir yang baik. Artinya, kamu akan berhasil menaklukkan pesaingmu dan mencapai keberhasilan dalam hidup.

4. Memukul kelabang hingga mati.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Selain mengusir kelabang, salah satu hal yang dianggap wajar untuk memusnahkan kelabang adalah memukulnya. Pada umumnya, orang-orang akan menyambar benda apapun disekelilingnya untuk membunuh binatang tersebut. Apabila kamu memukul kelabang hingga mati dalam mimpimu, kamu perlu berwaspada dan introspeksi diri. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan masalah atau musuh karena tindakanmu sebelumnya. Sebaiknya, kamu selalu memperhatikan segala tindakanmu supaya tidak menimbulkan masalah atau musuh dikemudian hari.

5. Kelabang merayap di tubuh.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ketika kelabang merayap di tubuh, pasti kamu akan terkejut dan merasa jijik, bukan? Bahkan, kamu juga bisa heboh sendiri dan panik ingin segera menghilangkan binatang itu. Apabila kamu mengalami hal tersebut di dalam mimpi, kamu harus lebih berhati-hati lagi. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kecerobohanmu dalam melakukan suatu hal akan mendatangkan petaka dikemudian hari.

6. Dikejar kelabang.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dikejar kelabang terdengar aneh, bukan? Karena didunia nyata kamu dapat dengan mudah menghilangkan binatang tersebut. Namun, apapun tentunya bisa terjadi di dalam mimpi, termasuk dikejar kelabang. Ketika kamu mengalami mimpi dikejar kelabang, artinya kamu menyimpan rasa takut dalam hidupmu. Sebaiknya, kamu segera mengatasi ketakutanmu tersebut dan mulai memberanikan diri untuk menghadapi tantangan di dunia nyata.

7. Kelabang masuk celana.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Kelabang yang masuk ke dalam pakaian, terutama celana tentu akan membuatmu sangat panik. Apabila kamu bermimpi ada kelabang yang masuk celana, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda buruk. Bisa saja dimasa depan kamu akan mendapatkan masalah yang dilakukan oleh lawan jenis.

8. Kelabang besar masuk rumah.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Seberapa besar ukuran kelabang pasti akan membuat geli dan ingin segera mengusirnya. Apabila kamu menjumpai kelabang besar yang masuk rumah dalam mimpi, maka hal tersebut bisa jadi pertanda buruk. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan menjumpai masalah dalam kehidupan rumah tanggamu. Meskipun demikian, kamu harus tetap memperkuat hubungan dengan keluarga atau pasanganmu supaya bisa melalui masalah tersebut dengan baik.

9. Melihat banyak kelabang.

Arti mimpi kelabang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Melihat satu kelabang saja sudah merasa ngeri dan jijik, terlebih lagi jika jumlahnya ada banyak. Lalu, bagaimana jika kamu melihat banyak kelabang dalam mimpimu? Mimpi tersebut ternyata memiliki pertanda buruk. Bisa saja kamu akan dihadapkan pada hal-hal sulit yang menyita banyak waktu. Sebaiknya kamu pun segera menyelesaikan masalah dengan membuat keputusan yang terbaik dan matang. Dengan demikian, masalah dapat terselesaikan dengan baik dalam waktu lebih cepat.