Brilio.net - Emas atau sering disebut juga sebagai logam mulia selalu diidentikkan dengan kekayaan dan kejayaan. Meskipun nilai emas bisa naik turun, memiliki emas dalam jumlah banyak tetap dianggap sebagai orang yang berkecukupan.

Baik pria mapun wanita bisa saja menggunakan emas sebagai perhiasan dalam bentuk gelang, cincin, kalung, atau jam tangan. Kamu pun bisa menyimpan emas di rumah maupun tempat yang aman seperti deposit box.

Tak hanya disimpan dan dijual saja, kamu juga bisa memanfaatkan emas milikmu untuk digadaikan, dengan demikian kamu bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhanmu tanpa harus kehilangan emas kesayanganmu.

Jika hartamu melimpah ruah, kamu juga bisa mencicipi hidangan emas yang disajikan di restoran mewah. Bahkan, ada pula klinik kecantikan yang memberikan perawatan kulit dengan menambahkan emas didalamnya.

Lalu, bagaimana jika kamu memimpikan emas dalam tidurmu? Apakah mimpi tersebut bisa menjadi pertanda baik atau justru pertanda buruk.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/1), inilah arti mimpi tentang emas yang bisa memberikan beberapa penjelasan.

1. Menurut primbon Jawa

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Memimpikan emas tentu saja terdengar begitu menyenangkan karena dianggap sebagai simbol kekayaan. Dalam primbon Jawa, memimpikan tentang emas bisa menjadi pertanda baik.

Apabila kamu memimpikan emas, kamu akan mendapatkan berkah yang melimpah dan mendapatkan kenikmatan hidup dalam waktu dekat. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan uang melimpah diwaktu yang tak kamu duga sebelumnya.

2. Menurut Islam

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mirip seperti tafsir primbon Jawa, mimpi tentang emas menurut Islam juga dianggap sebagai pertanda baik. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan. Jika kamu memiliki bisnis atau usaha, kamu akan mendapatkan keuntungan besar dalam waktu dekat.

3. Menemukan emas batangan

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Emas batangan bernilai cukup tinggi di pasaran dan kamu bisa menjadi kaya raya jika memiliki banyak emas batangan. Meskipun demikian, menemukan emas batangan di alam mimpi ternyata tidak memiliki pertanda yang baik seperti halnya menjumpai emas di dunia nyata.

Mimpi menemukan emas batangan dapat dimaknai bahwa kamu akan kehilangan uang. Bahkan, ada kemungkinan jika kamu akan menjumpai masalah besar yang cukup membebanimu.

4. Membuat emas batangan

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Membuat emas batangan tentu hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli dan memiliki sertifikasi khusus. Namun, bagaimana jika kamu bermimpi membuat emas batangan? Kamu perlu waspada jika mengalami mimpi tersebut.

Ternyata mimpi membuat emas batangan menandakan bahwa ada seseorang yang memiliki niat jahat kepadamu. Kamu pun harus lebih waspada dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya selalu berada dalam lindungan-Nya.

5. Membeli perhiasan emas

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Ketika membeli perhiasan emas di dunia nyata, tentunya kamu akan senang, bukan? Tandanya kamu tengah memiliki rezeki lebih hingga bisa membeli perhiasan emas. Namun, apakah membeli perhiasan emas di dunia nyata sama membahagiakannya ketika kamu lakukan di alam mimpi?

Ternyata mimpi membeli perhiasan emas bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut menandakan bahwa hutang-hutangmu akan terlunasi. Bahkan, kamu akan mulai menuai hasil dari segala jerih payahmu selama ini dan mendapatkan pujian dari orang-orang disekitarmu.

6. Melihat emas

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tak perlu membeli, terkadang melihat emas saja sudah membuat hati bahagia. Bahkan, tak jarang juga membuat seseorang berandai-andai untuk bisa memiliki emas tersebut.

Jika kamu bermimpi melihat emas dalam tidurmu, artinya kamu akan segera merasakan kegembiraan. Bisa saja dalam waktu dekat kamu akan bertemu dengan jodohmu atau rumah tanggamu akan berada dalam kesejahteraan.

7. Memberikan emas pada orang lain

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Sangat langka ada orang yang membagikan emas pada orang lain. Hanya segelintir orang yang mampu melakukannya dan tentu saja ia sangat kaya raya.

Namun, bagaimana jika kamu bermimpi memberikan emas pada orang lain? Jika kamu mengalami mimpi tersebut, kamu patut bersyukur karena bisa jadi kamu akan mendapatkan berkah seperti naik jabatan.

8. Menambang emas

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Menambang emas bukanlah pekerjaan yang mudah, kamu juga tidak bisa menambang emas di sembarang tempat. Kamu pun memerlukan keterampilan dan teknik khusus untuk menambang emas.

Ketika kamu menambang emas dalam mimpimu, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut menggambarkan bahwa saat ini kamu tengah mengalami kekecewaan terhadap lingkungan sekitarmu.

9. Menemukan kepingan emas di jalan

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Kamu akan sangat girang dan merasa sangat beruntung ketikan menemukan kepingan emas di jalan, bukan? Kamu serasa mendapatkan rezeki nomplok karena menemukan harta tersebut tanpa sengaja.

Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, kamu perlu bersyukur. Mimpi menemukan kepingan emas di jalan bisa menandai bahwa kamu akan mendapatkan pertolongan dari orang disekitarmu untuk menyelesaikan masalah yang saat ini tengah kamu hadapi.

10. Emasmu dicuri

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Kehilangan emas karena dicuri tentu membuatmu kesal dan sedih, bukan? Kamu tentunya akan merasa sedih karena kehilangan harta yang selama ini kamu jaga dan dapatkan dengan tidak mudah. Apabila di alam mimpi emasmu dicuri orang, kamu harus lebih waspada lagi.

Mimpi emas dicuri bisa menandai bahwa kamu akan mengalami kerugian yang besar dimasa mendatang. Oleh karena itu, kamu harus lebih jeli lagi dalam mengatur keuanganmu dan juga meminimalisir resiko supaya tidak terjadi kerugian besar.

11. Mengubur emas

Arti mimpi tentang emas © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mengubur emas tentu saja menjadi hal yang terdengar aneh, bukan? Rasanya emas tersebut sudah seperti harta karun pada masa kuno yang juga dikubur di dalam tanah. Lalu, bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi? Ternyata mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu merupakan sosok yang kurang mempedulikan lingkungan sekitarmu.

Bahkan kamu juga kurang bersosialisasi dan tak peduli dengan orang terdekatmu. Sebaiknya, kamu perlu menanyakan pada dirimu lagi mengapa kamu bersikap demikian. Jika ada masalah dengan orang sekitar, sebaiknya kamu segera menyelesaikannya supaya tidak berujung pada perselisihan.