Brilio.net - Kalung termasuk bagian aksesori yang paling banyak diminati kaum wanita. Ketika seorang wanita menggunakan kalung, tentu ia akan merasa terlihat lebih cantik dan semakin percaya diri. Namun, selain menjadi aksesori, kalung yang terbuat dari emas atau perak ini pun bisa dikategorikan sebagai perhiasan dengan nilai jual tinggi. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang merasa khawatir apabila kalung putus.

Lalu, bagaimana jika suatu hari kalung putus terjadi dalam mimpi? Biasanya orang yang mimpi kalung putus memiliki perasaan yang tidak enak. Lantaran takut jika terjadi hal buruk yang menghampirinya. Akan tetapi, mimpi kalung putus memiliki tafsir yang berbeda-beda tergantung kondisi dan alur cerita dalam mimpi.

Nah, daripada makin penasaran, berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, sembilan arti mimpi kalung putus menurut Islam dan primbon Jawa, Rabu (7/9).

Arti mimpi kalung putus dari berbagai sudut pandang.

Arti mimpi kalung putus © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Mimpi kalung putus menurut Islam.

Menurut Islam, bermimpi kalung putus berkaitan dengan janji yang sudah disepakati. Namun, dari janji tersebut kemudian diingkari, sehingga membuat dirimu merasa kecewa. Ini bisa menjadi pembelajaran dalam hidupmu, bahwa berharap besar dengan seseorang akan menyakiti hati dan perasaanmu.

2. Mimpi kalung putus menurut primbon.

Menurut primbon, jika kamu bermimpi kalung putus ini menandakan ada hal yang buruk. Pasalnya, kamu akan menghadapi sebuah perselisihan atau permusuhan antara kamu dan sahabat. Hingga akhirnya konflik ini berakhir dengan perpisahan di antaranya. Alangkah baiknya untuk berbicara dan komunikasikan dengan sahabatmu atas apa yang terjadi supaya konflik tersebut bisa diatasi.

3. Mimpi kalung putus menurut psikolog.

Ketika kalungmu tiba-tiba putus, tentu ada perasaan jengkel sekaligus sedih. Apalagi jika kalung tersebut sudah lama kamu miliki atau bahkan pemberian dari orang spesial. Menurut psikolog, mimpi kalung putus menjadi tanda jika emosimu saat ini sedang dalam kondisi yang tidak stabil. Bahkan sampai rasa percaya dirimu juga menurun.